Viral Mandi di Kantor PDAM, Pria Ini Bawa 3 Anak Karena Air Mati Selama 3 Hari

Viral Mandi di Kantor PDAM, Pria Ini Bawa 3 Anak Karena Air Mati Selama 3 Hari

Viral Mandi di Kantor PDAM, Pria Ini Bawa 3 Anak Karena Air Mati Selama 3 Hari-Tangkapan Layar Twitter @kgblgnunfaedah-

INFORADAR.ID - Seorang ayah datang ke kantor PDAM untuk ikut mandi. Ayah ini mengajak 3 anaknya sebagai bentuk protes kepada pihak PDAM.

Hal itu dilakukan ayah 3 anak ini lantaran air di rumahnya sudah mati selama 3 hari dan menyulitkan keluarganya untuk melakukan aktivitas rumahan seperti biasanya.

PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) ini merupakan unit usaha daerah yang mendistribusikan air bersih untuk masyarakat umum di Indonesia.

PDAM ini diawasi oleh aparat eksekutif dan legislatif daerah. Unit usaha daerah ini juga sudah ada sejak tahun 1400 saat masih zaman penjajahan di Indonesia.

Undang-undah tentang Sumber Daya Air juga telah ditetapkan pada tahun 2004 di UU Nomor 7 tentang SDA (Sumber Daya Air). Aturan tertingginya ada pada Peraturan Pemerintah (PP) No.16 tentang Pengembangan Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM).

Video viral yang beredar di internet ini memperlihatkan seorang pria asal Malang yang melakukan 'protes' ke kantor PDAM langsung karena kesusahan mendapat air di rumahnya.

Air di rumah pria 3 anak ini sudah mati selama 3 hari. Oleh karenanya ia mengajak 3 orang anaknya untuk mandi di kantor PDAM.

Di awal video memperlihatkan seorang pria bersama 3 anaknya memasuki kantor PDAM dengan memakai handuk di leher serta membawa perlengkapan mandi di dalam gayung.

Satpam yang berjaga di kantor menghampiri pria dengan 3 anak tersebut, menanyakan ada kepentingan apa datang ke kantor.

Ayah 3 anak ini langsung menjawab ingin numpang mandi. "Oh iya mas, bilang saja saya ingin mandi di kantornya. Di dalamnya, nyuci baju juga."

"Saya mandi di mana ini?" tanya ayah 3 anak itu kepada satpam.

"Kalau mau mandi sebelah sini saja ada kamar mandinya bapak," jawab security sambil menunjukkan jalan.

Video ini diunggah oleh akun Twitter @kgblgnunfaedah dengan keterangan "LANGSUNG DI ULTI DONG," Video berdurasi 55 detik itu viral di berbagai sosial media dan mengundang respon netizen.

"Protes dengan gaya nih, mantap pak," ucap pengguna akun @djabbar03.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter @kgblgnunfaedah