Sembilan Korban Kebakaran Kapal Ferry di Perairan Merak Dilarikan ke Rumah Sakit

Sembilan Korban Kebakaran Kapal Ferry di Perairan Merak Dilarikan ke Rumah Sakit

Sembilan korban kebakaran kapal ferry dilarikan ke rumah sakit. Para penumpang diperiksa kesehatannya usai dievakuasi. Foto: Bayu/Radar Banten -----

MERAK, INFORADAR.ID --- Sedikitnya sembilan penumpang kapal ferry KMP Royce I yang terbakar di perairan Merak, Sabtu, 6 Mei 2023 pukul 15.30 WIB (ada yang menyebut pukul 15.20 dan 15.45 WIB) dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka. 

 

"Dari hasil pendataan tim penyelamatan ada sembilan korban luka (akibat kebakaran KMP Royce 1-red)," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, Sabtu, 6 Mei 2023 malam. 

 

Ke sembilan korvan tersebut, kata Didik, diidentifikasi mengalami luka ringan. Para korban kebakaran kapal ferry tersebut, saat ini mendapatkan perawatan di RSKM Cilegon dan Puskesmas Merak. 

 

"Jadi para korban dilarikan ke rumah sakit. Semuanya korban mengalami lyka ringan," lanjut Didik sebagaimana dilansir dari laman radarbanten.co.id. 

 

Didik menjelaskan, posisi KMP Royce I saat terbakar berada pada koordinat (-5.937150°,105,957080°) sekira pukul 15.30 WIB. 

 

Pada saat peristiwa terjadi, kata Didik, kapal sedang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. 

 

"Namun berkat kesigapan petugas tim gabungan pada sorenya, api sudah dapat dipadamkan dan kapal akan dievakuasi ke Pelabuhan Merak," tambah alumnus Akpol 1999 tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: