Tips Memesan Tiket Kapal Ferry Bagi Pemula Agar Tidak Tertipu Calo

Tips Memesan Tiket Kapal Ferry Bagi Pemula Agar Tidak Tertipu Calo

Tampilan aplikasi ferizy --Tangkap layar aplikasi ferizy

INFORADAR.ID - Calo adalah orang atau perantara yang mencoba menjual atau menawarkan tiket, barang, atau jasa melalui cara ilegal atau tidak resmi. Saat naik kapal, calo sering kali mencoba menawarkan tiket kapal laut dengan harga yang lebih tinggi atau memberikan kesan bahwa mereka dapat memberikan layanan yang lebih baik.

Agar tidak terjebak dan tertipu oleh calo saat pertama kali naik kapal, cobalah untuk membeli tiket melalui jalur resmi yang disediakan oleh perusahaan pelayaran. Gunakan situs web resmi perusahaan kapal pesiar, agen resmi, atau kantor penjualan.

Hindari kontak langsung dengan calo di pelabuhan, terutama jika orang terus tidak ada tanda pengenal atau jaminan resmi. Calo sering kali beroperasi tanpa izin dan dapat memanfaatkan ketidaktahuan pemula.

Jika memungkinkan, sebaiknya pesan tiket kapal Anda jauh-jauh hari sebelum tanggal berlayar. Hal ini tidak hanya akan memberi Anda cukup waktu untuk membeli tiket dan terhindar dari calo, tetapi juga akan mencegah tekanan karena kekurangan tiket atau keputusan impulsif pada saat keberangkatan.

Selalu waspada terhadap penawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, terutama dari individu yang tidak berafiliasi dengan perusahaan kapal pesiar yang sah (calo). Memeriksa ulasan dari pengguna sebelumnya dan rekomendasi dari orang yang berpengalaman juga akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih aman.

BACA JUGA:Tarif Kapal Penyeberangan Naik Lagi, Pengusaha Truk Menolak Keras

Jika Anda masih baru dan ingin bepergian dengan kapal, Anda dapat memesan tiket melalui aplikasi ferizy.

ferizy adalah layanan online untuk membeli tiket kapal feri. Jika Anda ingin membeli tiket, kunjungi situs web resmi www.ferizy.com atau anda bisa mengunduh aplikasi Ferizy di play store.

Layanan ini adalah bentuk dari segala sesuatu yang serba digital. Tujuannya, tentu saja, untuk membuat transaksi lebih mudah dan aman. Ferizy sendiri tersedia di empat pelabuhan utama ASDP, Merak, Bakauheni, Ketapan, dan Gilimanuk, mulai Mei 2020. Hal ini akan meningkatkan jumlah transaksi melalui Ferizy menjadi 22.000 per hari di akhir pekan. 

Bagaimana cara memesan tiket kapal feri. Dengan aplikasi atau situs web khusus? Jadi apa yang perlu Anda lakukan? Jangan khawatir, ada panduan untuk memesan tiket dan Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Unduh aplikasi Ferizy dari Google Play Store di ponsel atau komputer Anda, atau buka website resmi www.ferizy.com

2. pilih pelabuhan keberangkatan dan tujuan Anda dan pesan tiket Anda, 

3. kemudian pilih jenis layanan, jenis kendaraan atau grup dan waktu keberangkatan dan klik "Pesan & Cari Jadwal".

4. Ferizy akan menampilkan hasil pencarian termasuk harga tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: