TNI Turunkan 9.428 Personil dan 162 Alutsista Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

TNI Turunkan 9.428 Personil dan 162 Alutsista Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Untuk amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo, TNI kerahkan 9.428 personil dan 162 alutsista. Foto: Laman FB Pusat Penerangan TNI -----

Dikutip dari laman resmi FB Pusat Penerangan TNI, Sabtu, 6 Mei 2023, TNI secara matang telah mempersiapkan berbagai hal menjelang pelaksanaan KTT ASEAN 2023 mendatang telah digelar. Termasuk oleh TNI tadi dalam bidang Pengamanan (Pam) VVIP dengan mengerahkan prajurit-prajurit terbaiknya dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) tercanggih untuk mengamankan jalannya KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo tersebut.

 

TNI akan melaksanakan pengamanan dengan profesional, namun humanis serta bersinergi dengan jajaran Polri. 

 

Untuk itu, TNI melaksanakan persiapan personel, materiil dan sarana pendukung lainnya dengan teliti dan komprehensif serta memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab setiap Satgaspam VVIP sesuai agenda kegiatan guna menangkal kerawanan yang mungkin terjadi demi lancarnya KTT ASEAN 2023.

 

TNI berkomitmen akan melaksanakan pengamanan KTT ASEAN dengan profesional dan proporsional, namun tetap humanis serta selalu bersinergi dengan Polri dan semua unsur yang terlibat. 

 

Seperti diketahui bahwa pengamanan KTT ASEAN ini melibatkan banyak pihak yang tentunya perlu kerjasama dan kekompakan. 

 

Sinerfi tersebut merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan pengamanan KTT ASEAN agar dapat berlangsung aman, lancar dan sukses. Sehingga diharapkan citra bangsa Indonesia di mata ASEAN dan dunia akan semakin baik.

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: