Kepalanya Membentur Fender saat Melompat dari Kapal, Anak Koin Ditemukan Tewas di Pelabuhan Merak

Kepalanya Membentur Fender saat Melompat dari Kapal, Anak Koin Ditemukan Tewas di Pelabuhan Merak

Jasad anak koin yang tenggelam di area Pelabuhan Merak saat dievakuasi oleh Tim Gabungan SAR. Foto: BPBD Kota Cilegon--

MERAK, INFORADAR.ID --- Anak koin bernama Adi yang jatuh terbentuk fender di Dermaga 3 Pelabuhan Merak dan kemudian tenggelam, ditemukan tewas, Selasa, 4 April 2023. 

 

Diperoleh informasi bahwa Adi tenggelam di area Pelabuhan Merak usai melompat dari geladak kapal KM Amarisa di Dermaga 3 Pelabuhan Merak. Saat melompat tersebut, kepala Adi membentur fender dan kemudian tubuhnya tenggelam. 

 

Pada hari yang sama, Tim Gabungan melakukan penyelamatan dan pencarian terhadap Adi. Tubuh Adi ditemukan di lokasi kejadian perkara (LKP) dalam keadaan sudah meninggal dunia.

 

"Oleh Tim Gabungan, jasad Adi langsung dibawa ke rumah duka," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto, Selasa, 4 April 2023 sebagaimana dikutip dari radarbanten.co.id. 

 

Sebagaimana diketahui, fender adalah bumper yang digunakan untuk meredam benturan yang terjadi pada saat kapal akan merapat ke dermaga atau pada saat kapal yang sedang ditambatkan tergoyang oleh gelombang atau arus yang terjadi di pelabuhan.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di lokasi, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 4 Maret 2023. Korban yang kesehariannya biasa menjadi "anak koin" itu melompat dari kapal KM Amarisa di Dermaga 3 Pelabuhan Merak.

 

Namun naas bagi Adi. Saat melompat dari KM Amarisa yang sandar di Dermaga 3, Pelabuhan Merak, kepalanya membentur fender. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: