Hari Ini, DPRD Banten Kirimkan 3 Nama Calon Pj Gubernur ke Kemendagri

Hari Ini, DPRD Banten Kirimkan 3 Nama Calon Pj Gubernur ke Kemendagri

Ketua DPRD Banten Andra Soni menerima CV nama usulan Pj Gubernur Banten dari tokoh Masyarakat Banten (yusuf)--

SERANG, INFORADAR.ID --- Beberapa hari yang lalu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian mengirim surat kepada Ketua DPRD Banten

 

Isinya meminta DPRD Banten mengusulkan 3 (tiga) nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Banten, paling lambat sebelum tanggal 6 April 2023.

 

Hari ini, rencananya DPRD Banten bakal mengirim 3 (tiga) nama calon Pj Gubernur, dari 27 nama yang diusulkan fraksi maupun masyarakat Banten ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

 

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan, pihaknya saat ini terus membahas surat dari Kemendagri tentang usulan nama calon Pj Gubernur Banten.

 

Namun, kata Andra Soni, sebelum tiga nama tersebut dikirim, pihaknya akan membahas terlebih dahulu balai musyawarah (Bamus) terlebih dahulu bersama para ketua fraksi DPRD Banten. 

 

Dari 27 nama yang masuk ke DPRD, pihaknya akan menetapkan hanya tiga nama sesuai permintaan Mendagri yang akan dikirim ke Kemendagri. 

 

"Hari ini (Selasa, 4 April 2023), kami menggelar Bamus. Bamus akan memutuskan nama-nama yang masuk. Karena Bamus ini setara dengan rapat paripurna kecil," kata politisi Partai Gerindra di Gedung DPRD Banten, KP3B, Selasa, April 2023 yang dikutip dari radarbanten.co.id. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: