PT Pelindo Siapkan 3 Dermaga di Pelabuhan Ciwandan Layani Pemudik Motor

PT Pelindo Siapkan 3 Dermaga di Pelabuhan Ciwandan Layani Pemudik Motor

PT Pelindo dan sejumlah stakeholder rapat membahas persiapan mudik Idul Fitri tahun 2023. Foto: Dok. PT Pelindo -----

INFORADAR.ID --- Pelabuhan Ciwandan milik PT Pelindo menyiapkan setidaknya 3 (tiga) dermaga untuk mengangkut pemudik motor menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang, Lampung pada mudik Idul Fitri 1444 Hijriyah atau 2023. 

 

Sebagaimana diketahui, pada mudik Idul Fitri 1444 Hijriyah atau tahun 2023, pemerintah memutuskan bahwa pemudik motor dan pemudik yang menggunakan mobil dipisah pelabuhannya.

 

Khusus untuk pemudik yang mengendarai sepeda motor, dikhususkan menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan, PT Pelindo, Kota Cilegon.

 

Sedangkan pemudik yang menggunakan mobil menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni lewat Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. 

 

General Manager PT Pelindo Regional 2 Banten, Agung Fitrianto mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 3 (dermaga) untuk melayani pemudik menyeberang ke Pulau Sumatera. 

 

"PT Pelindo menyiapkan tiga dermaga. Yaitu Dermaga 5A, 03 dan 07," kata Agung Fitrianto dalam keyerangsn tertulisnya, Senin, 3 April 2023. 

 

Dikutip dari radarbanten.co.id, PT Pelindo juga menyiapkan lapangan buffer motor dan truck logistik serta menempatkan petugas keamanan sebanyak 14 personel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: