Polda Metro Jaya Ungkap Modus Penipuan Travel Umroh PT NSWM

Polda Metro Jaya Ungkap Modus Penipuan Travel Umroh PT NSWM

Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Ratna Quratul Aini. Foto: Tangkapan layar PMJ News -----

INFORADAR.ID --- Awas hati-hati bagi jemaah yang hendak melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci. Pilih, travel umroh yang bonafid, yang jelas kantornya dan terbukti selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap jemaah yang melaksanakan ibadah umroh.

 

Sebab, Polda Metro Jaya melalui Satgas Antimafia Umrah menngungkap modus penipuan travel umroh yang diduga dilakukan oleh PT NSWM terhadap para korbannya yang merupakan calon jemaah umroh.

 

Kasubdit Harda Ditreskrimun Polda Metro Jaya Kompol Ratna Quratul Aini mengemukakan bahwa korbannya diiming-imingi jika berhasil mengumpulkan 9 jemaah lain, maka akan mendapat gratis satu jemaah.

 

"Jadi PT NSWN ini biasanya memberikan iming-iming, apabila bisa mengumpulkan jemaah 9 orang, maka NSWM akan memberikan gratis satu," kata Kompol Ratna, Rabu, 29 Maret 2023 sebagaimana dikutip inforadar.id dari laman PMJ News. 

 

Sementara itu, dari data yang berhasil dikumpulkan, sebanyak 500 orang lebih menjadi korban dalam kasus tersebut.

 

Kasubdit Kamneg Ditreskrimun Polda Metro Jaya AKBP Joko Dwi Harsono membebarkan bahwa jumlah korban sementara travel umrah PT NSWN berjumlah 500 orang. 

 

Namun, AKBP Joko belum merinci secara detail berapa jumlah korban yang kini terlunta-lunta dan terlantar di Arab Saudi gara-gara tertipu agen travel yang dijalankan Mahfudz Abdulah alias Abi (52) dan isterinya Halijah Amin atau Bunda (48). 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: