Angin Puting Beliung Pandeglang: Pohon Bertumbangan Tutup Akses Jalan, Plafon Kantor Bupati Runtuh

Angin Puting Beliung Pandeglang: Pohon Bertumbangan Tutup Akses Jalan, Plafon Kantor Bupati Runtuh

Atap plafon kanopi Kantor Bupati Pandeglang ambruk akibat terjangan angin puting beliung, Senin, 20 Maret 2023. Foto : Purnama Irawan--

PANDEGLANG, INFORADAR.ID --- Angin puting beliung menerjang Pandeglang, Senin, 20 Maret 2023 siang. Dalam peristiwa ini sejumlah rumah rusak, pohon-pohon bertumbangan di berbagai lokasi, sehingga menutup akses jalan.

 

Tak hanya itu, angin puting beliung juga menyebabkan plafon Kantor Bupati Pandeglang dilaporkan runtuh. Begitu juga beberapa pohon di area Kantor Bupati juga ambruk. 

 

Akibat parahnya angin puting beliung, sejumlah ruas jalan protokol di dalam kota Pandeglang terputus aksesnya akibat tertutup oleh pohon-pohon yang bertumbangan. 

 

Ruas jalan yang terputus aksesnya akibat angin puting beliung adalah, ruas Jalan Pandeglang - Labuan, ruas Jalan Ahmad Yani, Jalan Tenjo Laya di Kecamatan Pandeglang. 

 

Selain itu, sejumlah gerobak pedagang kaki lima yang berada di seputaran Alun-alun Pandeglang juga mengalami kerusakan, akibat tertimpa atau tersapu angin puting beliung. 

 

Sekdis Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan PK) Pandeglang Rahmat Zultika mengatajan bahwa sejumlah ruas jalan protokol menuju pusat Kota Pandeglang terputus.

"Jadi, akibat bencana angin puting beliung ini, akses jalan terputus karena tertutup pohon tumbang. Yaitu ruas Jalan Pandeglang - Labuan, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Tenjo Laya," kata Rahmat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: