Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, PUPR Bangun Kantong Parkir di Tepi Situ Rawa Arum Cilegon

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, PUPR Bangun Kantong Parkir di Tepi Situ Rawa Arum Cilegon

Pj Sekda Provinsi Banten Tranggono (kiri/menghadap lensa) dan Walikota Cilegon Helldy Agustian (dua dari kiri) serta Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi di Pelabuhan Merak. Foto: Bayu--

INFORADAR.ID --- Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun kantong parkir di tepi Situ Rawa Arum, Kota Cilegon

 

Kantong parkir atau rest area yang akan dibangun di tepi Situ Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik lebaran itu terletak di tepat Jalan Tol Tangerang - Merak. 

 

Namun hingga kini belum diketahui pasti berapa luas kantong parkir atau rest area yang akan dibangun di tepi Situ Rawa Arum. 

 

Juga konsep pembangunannya seperti apa belum terungkap. Apakah layaknya seperti rest area yang kita kenal selama ini di jalan tol?

 

Hanya saja, yang sudah diungkap adalah bahwa PUPR menghendaki, 70 persen area kantong parkir tersebut untuk lahan parkir dan 30 persen untuk utilitas. 

 

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Banten M Tranggono mengungkapkan, awalnya kantong parkir tersebut akan dibangun oleh Pemprov Banten.

 

Hanya saja konsep yang akan dibangun Pemprov Banten berbeda dengan yang direncanakan Kementerian PUPR.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: