Mengasyikkan, Yuk Coba Wisata River Tubing di Pulosari Pandeglang

Mengasyikkan, Yuk Coba Wisata River Tubing di Pulosari Pandeglang

Sejumlah wisatawan berfose bersama sebelum river tubing Cisuwuk, Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Sabtu, 21 Januari 2023. Foto: Dok. Ayu Nurmala/River Tubing Pulosari -----

PANDEGLANG, INFORADAR.ID --- Pandeglang punya banyak destinasi wisata. Komplit. Ada wisata pantai, pegunungan, air, sejarah, taman nasional, dan lain-lain. 

Nah, kali ini redaksi inforadar.id akan menyajikan wisata air. Yakni obyek wisata river tubing. Lokasinya asyik punya. Berada di Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang. Wisata river tubing merupakan kegiatan mengarungi sungai menggunakan ban.

Adapun river tubing di Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari itu mengarungi Sungai Cisuwuk sepanjang 800 meter.

Bagi wisatawan mau River tubing Cisuwuk maka cukup siapkan uang saku Rp25.000 per orang.

Menurut Team River Tubing Cisuwuk Ayu Nurmala, destinasi wisata river tubing pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 20 November 2022 lalu.

"Dari semenjak dibuka hingga sekarang. Alhamdulilah kunjungan wisatawan ada aja," katanya, Sabtu, 21 Januari 2023.

Wisatawan yang mau menikmati river tubing atau kalau orang sini bilangnya papalidan menggunakan ban di sungai Cisuwuk cukup menyiapkan uang Rp25.000 saja per orang. Mendapatkan layanan fasilitas transportasi dari dan ke lokasi wisata.

"Sewa perlengkapan rompi, helm dan ban tubing. Sera makanan tradisional Sunda sesepanan," katanya.

Selama river tubing, wisatawan akan menyusuri jalur Sungai Cisuwuk sepanjang 800 meter. Dengan pemandangan indah berupa area pesawahan dan gunung.

"Untuk pemesanan tiket bisa menghubungi saya sendiri. Sedangkan untuk lokasi pemberangkatan dan parkir kendaraan di Kantor Kecamatan Pulosari," katanya.

Selain itu, Nurmala mengungkapkan, kalau tim River Tubing Cisuwuk juga menyediakan paket makan bacakan Rp150.000 untuk per tujuh orang sampai 10 orang sesuai pesanan. Adapun jumlah pengunjung dibatasi maksimal 100 orang per hari.

"Terjadwal 10 orang per group. Nanti dari Kecamatan Pulosari menuju lokasi menggunakan kendaraan bak terbuka," katanya.

Wisata river tubing Cisuwuk, aman untuk anak-anak juga. Jadi anak-anak bisa berenang juga.

"Jadi sangat mengasyikan karena dapat dinikmati oleh semua kalangan. Dan tersedia juga tiket Rp15.000 tapi hanya transport sama sewa peralatan aja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: