Peristiwa Langka, Seekor Lumba-Lumba Terdampar di Pantai Maklon Pandeglang

Peristiwa Langka, Seekor Lumba-Lumba Terdampar di Pantai Maklon Pandeglang

Warga berusaha mendorong ikan lumba-lumba kembali ke laut lepas. Namun berkali-kali didorong kembali lagi ke pantai. Hingga Kamis, 19 Januari 2023 sore, lumba-lumba menjadi tontonan warga. Foto : --- Kiriman Staf Desa Margagiri Tufik -----

PANDEGLANG, INFORADAR.ID --- Sebuah peristiwa langka terjadi di Pantai Maklon, Kampung Karoeng, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 19 Januari 2023 subuh. 

Seekor lumba-lumba berukuran besar terdampar di pantai tersebut. Sontak, peristiwa ini menghebohkan warga setempat dan menjadi tontonan. 

Terdamparnya seekor ikan Lumba-lumba menghebohkan warga setempat karena menjadi sebuah peristiwa yang langka di Pantai Karoeng.

Warga Pagelaran, Torik mengatakan, ikan lumba-lumba terdampar di Pantai Koreang semenjak subuh.

"Kami mengira itu hiu. Pas didekati ternyata ikan Lumba-lumba yang terdampar," kata Torik, Kamis, 19 Januari 2023.

Menurut Torik, ikan lumba-lumba terbawa ombak sampai ke tepi Pantai Karoeng. Oleh warga setempat kemudian berusaha didorong kembali ke tengah laut.

"Namun ikan Lumba-lumba itu kembali lagi terdampar. Hingga berulang kali tapi balik lagi sehingga menjadi tontonan warga karena memang masuk peristiwa langka," katanya.

Kaur TU Umum Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran Tufik mengatakan, ikan lumba-lumba terdampar semenjak subuh.

"Ikan lumba-lumba yang ditemukan kalau menurut keterangan warga masih anak-anak. Ukurannya sebesar anak berusia 15 tahunan," katanya.

Kalau usia dewasa ukurannya lebih besar lagi. Namun kalau dirinya baru melihat dan mengetahui kejadian ada lumba-lumba terdampar baru sekarang ini.

"Kalau orang sini bilang dulu juga sempat ada cuman enggak tahu tahun berapanya tapi memang ini jarang terjadi. Baru kali ini ada lagi dan tidak mau kembali ke laut lepas. Padahal sudah berkali-kali didorong ke tengah tapi balik lagi," katanya.

Hingga sore pukul 15.00 WIB, ikan lumba-lumba masih terdampar dan menjadi tontonan warga setempat. Saat ini warga juga tengah berupaya untuk mengevakuasi agar Ikan lumba-lumba tidak sampai mati.

"Sore ini ikan masih ada dan masih terdampar. Menjadi tontonan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: