Terabas Jalan Berlumpur Merah, Puluhan Pemotor Jatuh di Jalan Curahem Gunung Kencana

Terabas Jalan Berlumpur Merah, Puluhan Pemotor Jatuh di Jalan Curahem Gunung Kencana

Pengendara motor terjatuh di ruas jalan Blok Curahem, Gunung Kencana, Kamis, 19 Januari 2023. Foto: --- BPBD Lebak ---

 

LEBAK, INFORADAR.ID --- Sejumlah pemotor nekat menerabas dan melintas di Jalan Curahem, Gunung Kencana, Kabupaten Lebak. Akibatnya mereka terjatuh dan motornya berlumuran tanah merah, Kamis, 19 Januari 2023. 

Diketahui, Jalan Curahem, Gunung Kencana saat ini tengah ditutup karena mengalami ambles. Sementara tebing di sisi jalan yang merupakan tanah merah mengalami longsor dan menutup badan jalan. 

Mereka terjatuh setelah melintasi jalan Curahem yang kini kondisinya diketahui licin dan penuh dengan tanah merah.

"Ya banyak kendaraan, mayoritasnya motor yang jatoh di Curahem tadi," kata relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kecamatan Gunung Kencana, Dedi. 

Dedi mengatakan, para pengendara motor itu jatuh karena telah membandel dengan tidak menghiraukan imbauan petugas. Pasalnya, ruas jalan itu sendiri tengah ditutup karena ada perbaikan badan jalan yang ambles.

"Banyak yang bandel, mereka so tau. Padahal jalannya itu licin, lagi ada perbaikan jalan. Terus juga kan habis diguyur hujan, akhirnya banyak yang terperosok" katanya.

Bahkan, dirinya dan para petugas lainnya tidak jarang mengevakuasi para pengendara motor yang terjatuh atau terjebak di tanah merah.

Diketahui, ruas Jalan Muaradua-Gunungkencana dari Kadubana hingga kantor Kecamatan Gunung Kencana saat ini ditutup sementara. Pengguna jalan dari Gunung Kencana pun dialihkan ke Jalupang, Kecamatan Banjarsari atau ke Kecamatan Cirinten. Sedangkan kendaraan dari Muaradua diarahkan ke Picung, Kabupaten Pandeglang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: