Selfie di Jembatan Gantung Saat Lebaran, Remaja di Lebak Banten Ini Tercebur ke Kali

Selfie di Jembatan Gantung Saat Lebaran, Remaja di Lebak Banten Ini Tercebur ke Kali

Remaja wanita asal Lebak sebelum terjatuh dari jembatan-Nurandi-

INFORADAR.ID- Video viral berdurasi 6 detik memperlihatkan rombongan remaja wanita asal Lebak usai merayakan lebaran dan salat Idul Fitri, terjatuh dari atas jembatan gantung Ciliman, Kampung Cigedang, Desa Lewi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, Rabu 10 April 2024.

Dalam video diketahui ada puluhan warga yang sedang selfie dan berjalan diatas jembatan gantung terputus, karena kelebihan muatan dan kondisi jembatan yang rusak dan memprihatinkan.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, kronologi berawal dari jembatan putus pada pukul 09.00 WIB puluhan warga melintasi jembatan secara berbarenhan.

"Paska kejadian mengakibatkan 1 warga alami luka parah dan ada 20 korban jiwa mengalami luka ringan. Pada saat kejadian warga Kampung Cigedang akan  ziarah kubur melewati jembatan Cigedang lalu pada saat melewati seling jembatan putus," kata Febby, Rabu 10 April 2024

Usai kejadian Febby menyampaikan, korban semuanya dirawat di Puskemas untuk penangan lebih lanjut. Selain itu pihaknya sudah melakulan upaya peninjauan ke lokasi kejadian. 

"Masih dalam tahap assessment dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Hingga saat ini jembatan belum dapat dilalui, untuk 20 Korban jiwa masih dalam tahap pendataan," ucapnya.

Sementara itu, Camat Banjarsari Mahfud Basyir menyebutkan peristiwa tersebu, terjadi saat warga melintas yang mayoritas merupakan para remaja sambil merekam video.

"Itu jembatan kecil sebetulnya akses terdekat saja, jadi para remaja ini melintas bersamaan sambil membuat video lalu jembatan putus. Mereka mau ziarah setelah selesai salat Idul Fitri," tuturnya.

Ia menambahkan, masih ada akses yang lebih layak dan aman yang bisa dilintasi masyarakat saat ingin melintas yakni ke Desa Lewi Ipuh - Bendungan. 

"Saat ini sudah ditangani oleh pembina desa, yang luka hanya luka di kaki saja," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: