KSEI KES FEBI UIN BANTEN Pilih Presiden Baru Sebagai Regenerasi Kepengurusan

KSEI KES FEBI UIN BANTEN Pilih Presiden Baru Sebagai Regenerasi Kepengurusan

Foto: Syabani/Gen-RB--

INFORADAR.ID - Kelompok Studi Ekonomi Islam Komunitas Ekonomi Syariah (KSEI KES) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEBI) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten sukses melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) di Pondok Pesantren Daarul Huffaz, pada hari Sabtu sampai Minggu (07-08/1/2023). 

Mubes merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh KSEI KES FEBI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang melibatkan seluruh pengurus dan anggota. Mubes kali ini bertemakan Mewujudkan Regenerasi Kepemimpinan yang Bersinergi dan Berintegritas Guna Membangun Ekonom Rabbani.

Kegiatan ini diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota KSEI KES. Mubes ini dilakukan sebagai sarana untuk evaluasi kepengurusan selama satu periode dan pergantian pengurus sebagai regenerasi untuk periode selanjutnya. 

Mujang Kurnia, selaku pembina KSEI KES sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan Mubes ini.

"Saya mengapresiasi untuk organisasi ini, karena masih dapat mengadakan agenda Mubes sebagai sarana untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan di periode sebelumnya. Dan kemudian melanjutkan regenerasi KSEI KES FEBI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten," ujarnya.

Mujang juga memiliki harapan pada kepengurusan selanjutnya agar bisa mencetak generasi yang lebih baik. "Saya berharap pada kepengurusan selanjutnya agar menjadi organisasi yang lebih berpotensi dan berprestasi," harapnya.

Disisi lain, Salim Alwan selaku Koordinator Regional FoSSEI Banten juga mengapresiasi penuh atas diadakannya kegiatan MUBES pada tahun ini.

"Saya merasa senang atas adanya kegiatan ini, karena sejatinya organisasi yang besar tidak akan membiarkan tidak adanya regenerasi dalam organisasinya," ucapnya dalam sambutannya.

Pada puncak acara Mubes ini, terdapat pemilihan ketua umum atau biasa dipanggil presiden dalam organisasi KSEI KES yang akan memimpin serta menjalankan roda organisasi pada periode 2022/2023.

Aris Al Harisi selalu presiden KSEI KES 2022 menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maafnya selama menjabat sebagai presiden kepada para pengurus dan anggota.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para pengurus KSEI KES periode 2022, karena sudah menyumbangkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk memajukan KSEI KES. Selanjutnya, saya juga memohon maaf kepada teman teman semua jika selama kepengurusan ini masih ada kekurangan." Katanya dalam sambutan penutup.

Aris juga menyampaikan kepada ketua umum (presiden) terpilih untuk memajukan KSEI KES. Melihat kekurangan dalam kepengurusan sebelumnya sebagai bahan evaluasi untuk kepengurusan berikutnya.

Tubagus Muhammad Ushuluddin sebagai ketua umum terpilih menyampaikan first speech-nya setelah pemilihan dilangsungkan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman teman semua yang sudah mempercayakan saya untuk menjadi presiden KSEI KES periode saat ini. Amanah ini datang ke saya, maka saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan tanggung jawab terbaik" jelasnya. (Syabani GenRB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: