Salma Tia Aryani, Duta Kesehatan Mental Indonesia Asal Kota Serang

Salma Tia Aryani, Duta Kesehatan Mental Indonesia Asal Kota Serang

--

"Akhirnya dari situ mulai ada pembahasan baru mengenai anti bullying yang membuat siswa sangat antusias. Setelah memberikan edukasi tentang bully, ada siswa menghampiri saya dan berkata, kak terimakasih banyak untuk hari ini saya sangat merasa lega ketika sudah bercerita dengan kakak, semoga ke depannya gak ada bully lagi ya kak,” ujar Salma

 

Dari kejadian itu Salma mengaku ia belajar dan sadar bahwa masih banyak yang belum paham mengenai kesehatan mental. Hal itu membuat Salma lebih semangat lagi dalam memberikan edukasi dan pemahaman tentang kesehatan mental yang masih awam di mata masyarakat terutama memberikan semangat untuk korban-korban dan penderita kesehatan mental.

 

Sebagai seorang duta tentunya dituntut memiliki public speaking yang bagus dan wawasan yang luas. Salma belajar secara otodidak dengan memperhatikan lingkungan sekitar, ataupun menonton video self improvement melalui YouTube, mengikuti seminar ataupun pelatihan, dengan terus melatih dan mempraktekkan kemampuan public speakingnya itu. 

 

Salma juga memberikan tips untuk menjadi seorang Duta. ”Jangan hanya mencari gelar duta saja tapi lihatlah apa yang kamu cari di dalam kedutaan tersebut, sanggup kah kamu dalam mengemban amanah. Tipsnya yakin, niat, bersemangat. Percaya diri itu penting. Jaga penampilan, tunjukan inner Beauty yang sesungguh nya,” ujar Salma. (Janna GenRB)

 

Reporter: Abdul Rozak

Editor: Abdul Rozak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: