Prospek Peluang Kerja Buat Kamu Para Lulusan Pariwisata

Prospek Peluang Kerja Buat Kamu Para Lulusan Pariwisata

Ilustrasi tour guide/HPI Banten--

Selanjutnya tour guide. Pada profesi ini alangkah baiknya sudah memiliki lisensi resmi atau ijin berupa sertifikat dari lembaga pemandu kepariwisataan. Tugas utama dari seorang tourguide ialah memberi tahu secara detail kepada wisatawan mengenai tempat yang akan dikunjungi, serta serangakaian tour bagi wisatawan. 

Menariknya, selain bekerja, kamu pun bisa sambil berwisata

 

4. Pegawai pemerintahan

Banyak dari mereka lulusan pariwisata yang bekerja di instansi pemerintahan, mulai dari honorer hingga menjadi pegawai negri sipil (PNS). Kamu bisa mengajukan lamaran mulai dari dinas budaya dan pariwisata di tempat tinggalmu, atau bisa mencoba peluang hingga sampai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

5. Wedding Organizer (WO)

Jasa wedding organizer banyak dipilih bagi calon pasangan yang akan melangsungkan resepsi pernikahan. Pada prosesi ini, kamu bersama team mempunyai tugas mulai dari planner sebelum hari H, konsep pernikahan,  Konsumsi, perlengkapan baju pengantin, tata rias pelaminan dan segala hal yang memungkinkan terjadi dalam perencanaan persiapan pernikahan. 

Nah, selain peluang kerja yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi prospek kerja yang bisa kamu dapati sebagai lulusan pariwisata. Seperti blogger wisata, hotelier, travel writing, dan masih banyak lainnya. (Muhdi Gen RB)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: