Prospek Peluang Kerja Buat Kamu Para Lulusan Pariwisata

Prospek Peluang Kerja Buat Kamu Para Lulusan Pariwisata

Ilustrasi tour guide/HPI Banten--

INFORADAR.ID - Dari namanya saja sudah mungkin terdengar menarik bukan? Ya Pariwisata menjadi salah satu program studi hampir di setiap universitas yang ada. 

Jika kamu mahasiswa yang mengambil jurusan pariwisata, pastinya kamu cenderung hobi traveling dan mengenal destinasi wisata apa saja yang ada di daerahmu bukan?

Tapi jika kamu mengambil program studi  pariwisata, kamu bakal mempelajari banyak hal tentangnya. Mulai dari strategi pariwisata, industri pariwisata, manajemen pariwisata hingga manajemen perhotelan atau hospitality. 

Tak hanya itu, kamu pun akan di ajarkan mengenai ilmu sosial budaya, sejarah, dan hal yang terkait dengan kepariwisataan. Dan setelah menyelesaikan studi atau lulus kamu mempunyai gelar sarjana yaitu  (S. Par).

Tentunya banyak sekali peluang kerja yang menanti setelah lulus sarjana pariwisata. Berikut kami rangkum beberapa prospek bagi kamu yang lulusan pariwisata. 

 

1. Konsultan Kepariwisataan

Profesi yang pertama ini sangat menjanjikan bagi kamu. Dimana kamu harus lebih bisa menguasai tentang manajemen pariwisata. Mulai dari penelitian, pengelolaan, perencanaan  usaha hingga strategi pemasarannya. Sehingga kamu bisa memberikan solusi konsultasi bagi klien yang datang ke tempatmu.

 

2. Sebagai Pramugara / Pramugari

Mungkin profesi ini banyak diimpikan oleh banyak orang. Namun kamu sebagai lulusan pariwisata akan lebih mudah mencapainya. 

Salah satu tugas kru kabin di antaranya ialah menyambut penumpang pesawat ke tempat duduknya, menjawab pertanyaan dengan sopan ramah, memberi tahu penumpang mengenai prosedur keamanan yang baik, dan tugas lainya. 

 

3. Pemandu Wisata (Tour Guide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: