Putra Presiden UEA Kunjungi Masjid Bantuan Ayahnya di Surakarta

Putra Presiden UEA Kunjungi Masjid Bantuan Ayahnya di Surakarta

Presiden Jokowi terima kunjungan Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Foto: --- Instagram Jokowi -----

SOLO, INFORADAR.ID --- Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah yang merupakan bantuan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), kini menjadi objek wisata favorit warga Surakarta dan sekitarnya.

Warga dari berbagai pelosok Surakarta setiap harinya datang silih berganti ingin menyaksikan sekaligus berkesempatan shalat di masjid megah dengan arsitektur perpaduan Timur Tengah dan lokal ini. 

Tak kurang Pangeran Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang merupakan putra dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) mengunjungi masjid megah bantuan ayahnya tersebut. 


Presiden Jokowi (kanan) mengajak Khalid bin Mohamed memasuki masjid untuk melihat keindahan dan arsitektur. Foto: BPMI/Setpres -----

Kunjungan Khalid bin Mohamed ke masjid ini dilakukan setelah menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep - Erina Gudono dan langsung diterima Presiden Joko Widodo.

Dikutip dari laman PMJ News, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang merupakan putra dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Kedua pemimpin tersebut bertemu di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Adapun kedatangan Sheikh Khalid MBZ ke Indonesia adalah mewakili ayahnya menghadiri resepsi atau syukuran pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Acara resepsi itu digelar di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta.

Begitu tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed, Sheikh Khalid MBZ langsung disambut Presiden Jokowi. Sheikh Khalid MBZ tampak didampingi Menteri Energi UEA, Suhail bin Mohammed Al Mazrouei.

Sedangkan, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Kemudian Jokowi dan Sheikh Khalid MBZ kemudian masuk ke dalam masjid dan melihat arsitektur serta desain interior masjid tersebut.

Keduanya juga tampak berbincang dengan hangat dan akrab.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: