Perkuat Kemampuan Crew, TNI AU - RSAF Gelar Latihan Bersama

Perkuat Kemampuan Crew, TNI AU - RSAF Gelar Latihan Bersama

Dua helikopter RSAF dan satu helikopter TNI AU mengadakan latihan bersama untuk meningkatkan kemampuan crew. Foto: --- Puspen TNI -----

PEKANBARU, INFORADAR.ID --- Dalam rangka memperkuat Bilateral Air Maneuvering Exercise (AMX), TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Republic of Singapora Air Force (RSAF) menggelar Latihan Bersama (Latma) yang disebut dengan Exercise Manyar Indopura XVIII/22. 

Latihan bersama berlangsung sejak tanggal 16 sampai dengan 27 Oktober 2022 di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Latihan bersama ini sekaligus untuk memberikan peluang berinteraksi antar crew, berbagi pengetahuan, serta informasi antar dua Angkatan Udara.

Dikutip dari Laman Puspen TNI, latihan dibuka secara resmi pada acara Opening Ceremony of Joint Exercise Between TNI AU and RSAF, tempat di Balai Prajurit Edy Harjoko Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (17/10/22). 


Para crew yang terlibat dalam latihan bersama. Foto: --- Puspen TNI -----

Dalam latihan tersebut TNI AU melibatkan 1 unit Helicopter EC 725 Caracal dari Skadud 8 Wing 4 Lanud Atang Sanjaya dengan dukungan 70 personel dan RSAF juga melibatkan 2 unit H-225M dari 125th Squadron RSAF, dan 48 personel.

Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Agni Prayogo selaku Direktur Latihan Manyar Indopura XVIII/22 dalam sambutannya mengatakan bahwa Latihan Bersama Manyar Indopura ke-18 dapat memberikan manfaat bagi hubungan bilateral antara TNI AU dan RSAF, khususnya memperkuat Bilateral Air Maneuvering Exercise (AMX), dan memberikan peluang untuk berinteraksi bersama Crew, berbagi pengetahuan, serta informasi antar dua angkatan Udara.

Kedatangan kedua delegasi disambut langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady beserta staf Lanud Roesmin Nurjadin.

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: