Istana Ambyar oleh Farel Prayoga dengan Campur Sari "Ojo Dibandingke", Lalu Siapa Pencipta Lagu Itu?

Istana Ambyar oleh Farel Prayoga dengan Campur Sari

Sambil bernyanyi, Farel Prayoga berjalan mendekati tribun kehormatan tamu VIP peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke 77. Foto: BPMI/Setpres--

JAKARTA, INFORADAR.ID ---- Ada yang terlupakan dari peringatan detik-detik upacara HUT RI ke 77 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022, kemarin. 

Kemarin seisi Istana Merdeka, dibuat ambyar. Adalah Farel Prayoga dengan campur sari-nya "Ojo Dibandingke" sukses membuat presiden, wakil presiden, menteri, tamu VIP dan undangan lainnya bergoyang riang mengikuti irama lagu yang dinyanyikan Farel Prayoga

Lalu siapa pencita lagu "Ojo Dibandingke" hingga menjadi pilihan Farel Prayoga membawakannya tampil di hadapan Presiden dan tamu terhormat lainnya? 

Sebelumnya, saat geladi bersih upacara pada Selasa, 16 Agustus 2022 lalu, Farel berkesempatan bertemu dan berbincang dengan Presiden Joko Widodo langsung. Kepada Farel yang kini duduk di bangku kelas 6 SD, Kepala Negara berpesan agar Farel tidak berhenti belajar meski sekarang menjadi seorang penyanyi.

“Anu loh ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar. Jangan lupa juga sekolah terus sampai setinggi-tingginya ya. Pesan Pak Jokowi itu saja,” ujar Presiden Jokowi.

“Oke siap, siap, siap,” jawab Farel yang memang bercita-cita menjadi seorang penyanyi sukses

Keesokan harinya, Rabu, 17 Agustus 2022, bocah berusia 12 tahun itu seakan sukses membawakan lagu koplo jawa "Ojo Dibandingke" di Istana Negara.

Lagu tersebut dinyanyikan Farel Prayoga tepat di hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun.

Namun, tahukah kalian siapa sosok pencipta lagu ambyar yang sukses mengguncang satu Istana Negara itu?

Ternyata lagu 'Ojo Dibandingke' itu diciptakan oleh seorang artis musik bernama Abah Lala.

Abah Lala merupakan salah seorang seniman asal Kota Boyolali, Jawa Tengah.

Selain itu, Abah Lala juga merupakan seorang Seniman Gedruk, yakni kesenian tarian asli Boyolali yang bernama “SALEHO”

Abah Lala menyebut bahwa dirinya merasa senang sekaligus bangga saat mengetahui Farel Pragoya berhasil memasukkan lagu tersebut ke dalam Istana Negara.

"Alhamdulillahirobil alamin. Puji syukur terhadap Tuhan yang maha esa, lagu saya Ojo Dibanding-bandingke dinyanyikan di Istana Negara," kata Abah Lala, dikutip dari akun TikTok-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: