Nikmatnya Kulineran Nasi Pecel Pincuk Legendaris di Kota Madiun

Nikmatnya Kulineran Nasi Pecel Pincuk Legendaris di Kota Madiun

Depot nasi pecel 99 di Jalan Cokro Aminoto, Kota Madiun. Foto: M Widodo/Radar Banten--

MADIUN, INFORADAR.ID - Setiap kota atau daerah punya kuliner khas sendiri. Demikian juga Kota Madiun, Jawa Timur. Kota ini tersohor dengan kuliner nasi pecelnya. 

Makanya, mumpung saat ini kami sedang berada di Madiun mau berburu kuliner nasi pecel yang konon legendaris, enak, murah dan rasanya maknyus. 

Ya, Sabtu, 6 Agustus ini tim Radar Banten yang terdiri dari Priyo Susilo (Komisaris), Mashudi (Dirut RB Group), Taufik Rohman (Direktur Banten Raya), Delfion Saputra (Pemred Radar Banten), Agung S Pambudi (Biro Tangerang), Mastur (Biro Pandeglang-Lebak), Fikri (Pemred Banten Raya) sedang mengadakan perjalanan ke Madiun, Magetan, Telaga Sarangan, Jogjakarta dan Bandung.

Maka mumpung berada di Madiun (kota kelahiran Pak Priyo Susilo) kami menyempatkan berburu kuliner nasi pecel di Kota Madiun. 

Kami sengaja menjatuhkan pilihan ke Depot Nasi Pecel 99 di Jln Cokro Aminoto, Madiun, yang direkomendasikan Pak Priyo. Konon depot ini sudah ada sejak puluhan tahun silam. 

Kebetulan kami datang pukul 14.00 siang. Jadi masih banyak pembeli yang memenuhi Depot Nasi Pecel 99. Kami harus sabar antri untuk mendapat pelayanan sepincuk nasi pecel. 

Begitu mendapat giliran, kita sudah disodorkan sepincuk nasi + pecel + krupuk beras. Berikutnya tinggal memilih lauk pauk yang sesuai dengan selera masing-masing. Ada ayam, telur, paru, daging, tempe, tahu, dan menu lainnya. 

"Gimana rasanya?" tanya Pak Priyo yang asli Madiun.

"Rasanya mantul. Pecelnya meresap. Pokoknya gak rugi jauh-jauh ke Madiun kulineran pecel. Capeknya terbayar," kata Mashudi, Direktur Utama Radar Banten Group, Sabtu, 6 Agustus 2022.

"Enak banget Pak. Rasanya nikmat. Bumbunya terasa banget," sahut H Agung yang baru permata kali kulineran pecel di kota asalnya.


Pembeli datang silih berganti di Depot nasi pecel 99, Kota Madiun. Foto: M Widodo/Radar Banten--

Kabarnya Depot Nasi Pecel 99 ini saat ini menjadi salah satu yang populer. Buktinya, di dinding warung terpampang sejumlah tokoh penting negeri ini yang sedang kulineran di Depot 99. 

Ada Presiden RI ke 5 Susilo Bambang Yudhoyono, ada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, ada mantan Menteri Pendidikan M Nuh, ada mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan lainnya. 

Jadi, rekomendasi Pak Priyo tidak salah. Kami semuanya puas dengan rasa nasi pecelnya yang pas di lidah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: