Ukir Sejarah Baru, Manchester City Juara liga Inggris Empat Kali Beruntun

Ukir Sejarah Baru, Manchester City Juara liga Inggris Empat Kali Beruntun

Poster juara Manchester City-Instagram Manchester city-

INFORADAR.ID- Tim raksasa Inggris Manchester City kembali menjadi jawara liga Inggris. Mancaster City menjadi juara EPL setelah mengalahkan West Ham United tadi malam, Senin 19 Mei 2024. 

Tim Mancaster City menjadi juara setelah melakukan perjuangan yang sengit pada EPL 23/24. Pada awal musim tim dengan julukan the Cityzens tersebut sempat kewalahan dan terseok-seok. 

Tersingkirnya Mancaster City dari liga Champions menjadikan salah satu alasan Manchester City kokoh menyapu bersih sisa laga di EPL 23/24. 

Tim yang dinakhodai oleh Pep Guardiola menjadi juara setelah berhasil menang poin dari Arsenal yang merupakan tim peringkat dua di EPL, dengan selisih poin hanya terpaut dua angka.

Dengan kembali nya Mancaster City menjadi juara EPL, menjadikan tim ini mengukir sejarah baru yaitu dengan kemenangan empat kali beruntun di ajang EPL.

BACA JUGA:Ukir Rekor Mentereng, Manchester City Jawara Liga Primer Inggris Musim 2022/2023

Dengan juaranya Mancaster City tadi malam, menjadikan tambahan koleksi juara EPL nya menjadi 8 titel. Dan merupakan tim dengan piala EPL terbanyak kedua setelah rekan satu kotanya Mancaster United yang mengoleksi 13 gelar.

Pertandingan antara Manchester City vs West Ham United tadi malam, diadakan berbarengan dengan laga antara Arsenal vs Everton. Dengan berbarengan nya laga tersebut, menjadikan perebutan gelar EPL tersebut semakin dramatis.

Kedua tim yaitu Arsenal dan Mancaster City berhasil menang. Skor akhir antara Manchester City vs West Ham United adalah 3-1, sedangkan skor akhir antara Arsenal vs Everton adalah 2-1. 

Walaupun Arsenal berhasil menang melawan Everton, kemanagan tersebut tidaklah menjadikan Arsenal juara EPL. Mengapa demikian, karena pada laga antara Manchester City vs West Ham United.

Mancaster City menang, jika saja Manchester City kalah dari West Ham United tadi malam Arsenal lah yang akan menjadi juara EPL. 

Karena perbedaan dua poin, Arsenal harus puas finish di peringkat dua EPL 23/24. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: