Promo Holywings Indonesia yang Cederai Umat Islam dan Nasrani, 5 Laporan Masuk ke Polda Metro

Promo Holywings Indonesia yang Cederai Umat Islam dan Nasrani, 5 Laporan Masuk ke Polda Metro

Promo Holywings yang memberikan minuman beralkohol gratis untuk yang bernama Muhammad dan Maria. -Foto: tangkapan layar disway.id-

JAKARTA, INFORADAR.ID - Aksi promo gegabah Kafe Holywings Indonesia yang mencederai umat Islam dan Katolik makin mengundang reaksi banyak pihak.

Aksi tersebut mengundang reaksi banyak pihak. Mereka menganggap nama Muhammad adalah sakral bagi umat Muslim dan nama Maria sakral bagi umat Katolik. 

Holywings sendiri langsung buru-buru menghapus dan mengunggah permintaan maaf secara terbuka. Holywings Grup berdalih bahwa itu adalah ulah bagian promosi yang tidak diketahui manajemen Holywings.

Meski begitu, aksi tersebut terlanjur tersebar dan membuat marah banyak pihak. Mereka ingin Holywings diproses secara hukum, tidak sekedar meminta maaf. 

DILAPORKAN KE POLDA METRO JAYA

Buntutnya pengacara kondang Sunan Kalijaga melaporkan Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya. "Jadi tadi malam saya selaku Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia melaporkan dugaan adanya penistaan agama dari manajemen kafe yang di mana alat bukti itu sudah terang benderang bahwa promosi itu ada di akun official Instagram mereka," ungkap Sunan Kalijaga selaku pelapor saat dihubungi wartawan, Jumat 24 Juni 2022.

Tak hanya Sunan Kalijaga, Himpunan Advokat Muda Indonesia atas nama Feriyawansyah pun melaporkan Holywings Indonesia. 

Kemudian, pihak Pemuda Pancasila (PP) bersama KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan GPK (Gerakan Pemuda Kabah) pun melaporkan Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya, Jumat 24 Juni 2022 dengan nomor laporan LP/B/3139/VI/2022/Polda Metro Jaya.

"Alhamdulillah, hari ini kami telah melakukan pelaporan di Polda Metro Jaya, melaporkan oknum kafe yang telah membuat keresahan publik dengan penistaan agama membandingkan nama Muhammad dan Maria dengan alkohol," ujar Akbar dari Sapma PP kepada wartawan, Jumat 24 Juni 2022.

BACA JUGA:Lagi-lagi Kasus Penistaan Agama! Diduga Kafe Holywings Nistakan Islam dan Nasrani

Sementara itu, menurut Royan dari pihak KNPI mengungkapkan unggahan promosi yang dilakukan oleh Holywings ini sangat menonadi umat beragama, khususnya umat Muslim dan Nasrani.

"Disini sangat menodai atau melukai kami. Ada dua nama agung. Holywings mengumpulkan nama Muhammad dan Maria untuk dibagikan minuman alkohol gratis, yang kita tahu di agama alkohol itu diharamkan," ungkap Royan.

"Jadi dia meremehkan (menyamakan) nama Muhammad dan Maria dengan orang yang suka mabuk atau orang yang suka minum alkohol," tambahnya.

Mengenai permintaan maaf dari Holywings Indonesia di instagram resmi mereka, Royan juga mengatakan proses hukum akan tetap berlanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id