Pererat Persaudaraan, Pengurus Bonsai Kelapa Adakan Silaturahmi dan Kukuhkan Korda Cilegon

Pererat Persaudaraan, Pengurus Bonsai Kelapa Adakan Silaturahmi dan Kukuhkan Korda Cilegon

Para pengurus bonsai kelapa yang tergabung dalam PPBKI menggelar silaturahmi dan pengukuhan Korda Cilegon di Taman ECO Park Cisadane, Tangerang, Minggu, 12 Juni 2022. -Pengurus PPBKI for Radar Banten-

TANGERANG, INFORADAR.ID - Prospek bisnis bonsai kelapa di Banten tampaknya cukup menjanjikan. Buktinya, para perajin bonsai kelapa (bonkla) makin banyak dan rutin bersilaturahmi antar perajin. 

Para perajin bonkla yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Penggemar Bonkla Kelapa Indonesia (PPBKI), Minggu, 12 Juni 2022 lalu juga mengadakan silaturahmi sekaligus halal bihalal dan pengukuhan Koordinator Daerah (Korda) Cilegon. Acara berlangsung di Taman ECO Park Cisadane, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

"Jadi kami mengadakan acara halal bihalal sekaligus pengukuhan Koordinator Daerah Cilegon. Dengan sering berkumpul kami banyak saudara. Gak hanya di Banten, tapi juga di luar Banten," kata Sekretaris Wilayah Persaudaraan Penggemar Bonkla Kelapa Indonesia (PPBKI) Korwil Banten, Kang Nono, Senin, 13 Juni 2022 melalui pesan WhatsApp-nya. 

Menurut Kang Nono, pada acara tersebut hadir Admin Pusat Dede Koswara, Kordinator Wilayah (Korwil) Irsan Singo Metarem, Sekertaris Wilayah,vBendahara dan jajaran pengurus Kordinator Daerah Provinsi Banten.

Kata Kang Nono, dalam kesempatan itu Koordinator Daerah Cilegon Masturi mengatakan, ia tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa kerjasama seluruh pengurus. Menurut Masturi, bahwa di kepengurusan PPBKI bukan hanya sekedar kumpulan penghobi bonkla, lebih dari itu untuk menjalin silaturahmi, persaudaraan, dan kebersamaan. 

Sementara itu, Admin Pusat Dede Koswara mengapresiasi kinerja PPBKI Banten yang selalu aktif menggelar silaturahmi. Ia berharap pengurus PPBKI Banten mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap sesama. "Dan selalu berbagi kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah," harap Dede Koswara. 

Kang Nono menambahkan bahwa PPBKI sering memberikan bantuan kepada korban bencana. Seperti di Sajira, Palu, Sumedang, Sukabumi, dan daerah lainnya. 

Kang Nono, bersama adiknya Dadan Narita, merupakan perintis perajin bonsai kelapa di Kampung Besie Lebak, Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang. Kampung Besie Lebak sendiri sudah ditetapkan sebagai Kampung Wisata Bonsai Kelapa pada Agustus 2000 lalu. Dan peresmiannya dilakukan langsung oleh Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: