Ramaikan World Bicycle Day, Komunitas Sepeda Serang-Cilegon Gowes ke Pantai Gope

Ramaikan World Bicycle Day, Komunitas Sepeda Serang-Cilegon Gowes ke Pantai Gope

Kang Ola, dalam sebuah event gowes di Pendopo Pemkab Serang. -Foto: Dok Pribadi Kang Ola-

SERANG, INFORADAR.ID - Dalam rangka memperingati World Bicycle Day dan World Environtment Day 2022, Komunitas Sepeda se-Serang, Cilegon dan sekitarnya menggelar aksi gowes, Minggu, 5 Juni 2022.

 

Aksi gowes itu bertajuk "Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia." Start direncanakan dari Pendopo Bupati Serang atau Alun-alun Barat, Kota Serang dan finish di Pantai Gope, Karangantu, Kasemen, Kota Serang. 

Kang Ola, narahubung acara ini mengajak seluruh komunitas gowes seluruh Serang, Cilegon dan sekitarnya ikut meramaikan aksi tersebut. 

"Saya selaku narahubung mengajak seluruh komunitas gowes di Serang, Cilegon dan sekitarnya untuk meramaikan acara ini. Acara ini gratis. Tidak dipungut biaya. Yang penting komunitasnya saja didaftarkan," ajak Kang Ola yang merupakan penggagas unifikasi Serang Cilegon Anyer Merak (SCAM) Facebikers ini, Senin, 30 Mei 2022 malam. 


Kang Ola (paling kiri) dan kawan-kawan pada event gowes santai. -Foto: akun @Facebook Kang Ola-

Menurut Kang Ola, acara ini digagas oleh B2 Indonesia dan akan diselenggarakan di seluruh Indonesia. Untuk di Serang dan Cilegon berkumpul di Alun-alun Barat Kota Serang atau sekitaran Pendopo Bupati Serang. "Start direncanakan pukul 06.30. Dan finish di Pantai Gope, Karangantu," tambah Kang Ola.

Dikatakan Kang Ola, karena acara ini spontan, maka tidak dibentuk kepanitiaan. 

Kendati tidak ada kepanitiaan, senior gowes di Banten ini berharap acara berjalan tertib dan sampai di Pantai Gope pun tidak ada acara. "Silakan beramah tamah dengan peserta atau komunitas lainnya sambil menikmati laut lepas," harap Kang Ola. 

 

Sementara itu, para penggowes dari Safira Cycling Club (SCC) siap meramaikan acara World Bicycle Day. Demikian juga para punggawa gowes dari Radar Banten Cycling Club (RBCC) menyatakan kesiapannya untuk meramaikan acara gowes santai ini. 

 

Penulis: M Widodo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: