Teluk Banten Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Unggulan, bakal Dibangun Masjid Terapung

Teluk Banten Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Unggulan, bakal Dibangun Masjid Terapung

Salah satu perahu peserta Pesta Teluk Banten. Rencananya lokasi ini bakal dijadikan sebagai destinasi wisata nasional dan internasional. Foto: Kiriman Biro Adpemprov -----

INFORADAR.ID --- Ini kabar baik bagi para traveller yang bakal berkunjung ke Banten. Sebab, Pemprov Banten tengah menyiapkan Teluk Banten, Kasemen, Kota Serang menjadi destinasi wisata unggulan lokal, nasional dan internasional.

Untuk mendukung destinasi tersebut, salah satunya bakal dibangun fasilitas masjid terapung, yang kabarnya sudah dilakukan peletakan batu pertama.

Rencana tersebut diungkap Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat membuka Pesta Teluk Banten, Sabtu, 18 Februari 2023 di Pantai Gope, Karangantu, Kota Serang. 

"Jadi pesta Teluk Banten ini digagas dalam rangka ke depan menjadi pusat wisata," kata Al Muktabar, Sabtu, 18 Februari 2023. 

Menurut Al Muktabar, fasilitas yang dibangun di Teluk Banten sudah nyaman untuk berwisata. Dan, Pesta Teluk Banten ini akan dijadikan event tahunan bersama untuk menikmati keindahan alam di Banten. 

"Ini sangat bagus untuk menggiatkan potensi wisata masyarakat sekitar serta mendukung dan mendorong kawasan wisata,” katanya.

Teluk Banten yang berada di Kota Serang, Provinsi Banten dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia, terutama di Banten. 

Nah, salah satu spot untuk menikmati Teluk Banten, adalah Pantai Gope, Karangantu. Untuk menuju Pantai Gope, harus melewati Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangantu. 

Sementara untuk menuju ke TPI Karangantu harus melewati Pasar Karangantu yang setiap hari selalu macet.

Maka, untuk menjadikan Teluk Banten menjadi destinasi wisata nasional/internasional, akses jalannya harus dipikirkan. 

Pesta Teluk Banten itu diisi dengan festival perahu hias yang digunakan untuk membawa para tamu undangan dari Pantai Gope ke Pulai Lima.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten mendorong agar masyarakat berwisata di Indonesia, terutama di Banten.

Bahkan, lanjut Al, di Teluk Banten juga akan dibangun Masjid Terapung. Saat ini sudah dilakukan peletakan batu pertama masjid tersebut. 

Pada Pesta Teluk Banten ini juga dilakukan napak tilas Pulau Lima karena memiliki sejarah yang luar biasa, dimana Banten menjadi salah satu jalur perjalanan pelayaran dunia. Untuk itu, Al yakin Teluk Banten dapat menjadi wisata unggulan dan kejayaan Banten dapat dikembalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: