Intip Pelelangan Ikan Terbesar di Pelabuhan Karangantu, Banten yang Selalu Ramai Dikunjungi

 Intip Pelelangan Ikan Terbesar di Pelabuhan Karangantu, Banten yang Selalu Ramai Dikunjungi

Ilustrasi Pelelangan Ikan Terbesar di Pelabuhan Karangantu, Banten-Freepik.com/freepik-

INFORADAR.ID - Selain berwisata religi di kawasan Masjid Agung Banten, wisatawan juga dapat mengunjungi pelelangan ikan di Pelabuhan Karangantu.

Tempat pelelangan ikan ini merupakan tempat pelelangan ikan terbesar di Pelabuhan Karangantu, juga dikenal dengan nama Pantai Gope di Serang, Banten.

Pelelangan ikan ini tentunya menjual berbagai macam jenis ikan laut dan seafood.

Tidak mengherankan jika pelelangan ikan di Pelabuhan Karangantu selalu ramai.

Tempat wisata kuliner dan tempat berlibur di sekitar Pelelangan Pantai Gope Karangantu di Serang, Banten sangat beragam jenis ikan yang ditawarkan.

Beragam hidangan laut dengan harga terjangkau ditawarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Gope dan pelelangan pelabuhan Karangantu.

Dikutip dari channel Youtube Eru Wahyudi, Pelabuhan Karangantu kini sudah tertata rapi sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi saat berwisata.

Di Pelabuhan Karangantu, Serang, Banten, pengunjung tidak hanya bisa membeli ikan, tapi juga bisa menikmati wisata laut di Pantai Gope dan hutan bakau.

Pelabuhan Karangantu atau Pantai Gope terletak di Desa Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten.

Fasilitas yang tersedia di sini antara lain tempat parkir yang luas, musholla, toilet, dan tiket masuk ke pelabuhan seharga Rp2.000.

Pengunjung Tempat Pelelangan atau pasar ikan Karangantu dapat memilih berbagai jenis ikan dari ukuran kecil hingga besar, semuanya tersedia dan dijamin segar karena baru saja turun dari kapal nelayan.

Ikan, dan kerang-kerangan yang ada di pelelangan ini antara lain tongkol, tengiri, ikan bawal, kerapu, gurita, cumi-cumi, kepiting, udang, kerang dan masih banyak lagi.

Selain membeli ikan, Pelabuhan Karangantu menawarkan berbagai macam hiburan, di mana kamu dapat bermain dan melihat kapal-kapal nelayan yang sedang bersandar dan berlayar.

Kamu juga dapat mengambil beberapa foto keren dan selfie dengan pemandangan di pelabuhan ini.

Selain itu, kamu juga dapat naik ke atas kapal yang berlabuh untuk berfoto dan melihat-lihat apa yang terjadi di atas kapal.

Sebaiknya kamu beli beberapa ikan segar di Pantai Gope pelelangan karangantu dan pulang setelah melakukan perjalanan yang menyenangkan sekitar pantai gope.

Wisatawan yang ingin melihat dan membeli berbagai macam ikan asin dapat membeli langsung dari para penjual ikan asin di sepanjang jalan pelelanga karangantu.

Ikan asin di Pelabuhan Karangantu yang biasanya tersedia berbeda dengan ikan asin yang ada di pasar karna ikan asin di pelelangan karangantu lebih beragam jenis ikan asin nya.

Selain itu, harga ikan asin di pelelangan karangantu berbeda dibandingkan dengan harga pasar.

Karena harga ikan asin di pelelangan sangat murah, sehingga cocok jika kamu ingin membeli dan memborong ikan asin dari pelelangan ini sebagai oleh-oleh atau untuk dikonsumsi.

Demikian mengenai wisata bahari di pelelangan pelabuhan Karangantu yang menjual berbagai jenis ikan dan seafood di Banten.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: