DEM Serang Raya Gelar Talk Show Bersama Pertamina di Ponpes Al Fathaniyah, Santri Antusias Kenali Energi

Senin 14-10-2024,11:05 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - DEM (Dewan Energi Mahasiswa) Serang Raya bersama Pertamina gelar talk show di Ponpes Al Fathaniyah pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Talkshow di Ponpes Al Fathaniyah dengan tema 'Semangat Santri Dalam Mengenal Energi' merupakan rangkaian kegiatan pertama dari acara Madrasah Energi.

Madrasah energi terdiri dari 3 rangkaian kegiatan dan perlombaan. Kegiatan pertama Talkshow Energi Goes to Pesantren yang baru saja digelar, lalu Talkshow Energi Goes to Campus, dan kegiatan terakhir ialah Seminar Nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 santri yang bersemangat dan antusias untuk mengenal lebih jauh pentingnya energi. Dibuktikan dengan santri yang aktif bertanya pada sesi diskusi setelah penyampaian materi.

BACA JUGA:Rasa Insecure yang Menghantui: Bagaimana Mengatasi Kecemasan dan Meningkatkan Percaya Diri Berikut Tips nya

BACA JUGA:Mengandung Banyak Nutrisi, Ini 7 Buah yang Bisa Langsung Dimakan Bersama Kulitnya Tanpa Perlu di Kupas

Madrasah Energi yaitu suatu forum kajian independen pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivis Universitas serta santri dari pondok pesantren

dengan cita-cita bersama membangun bangsa dengan semangat.

Jimas, selaku ketua pelaksana Madrasah Energi mengungkapkan alasan Madrasah Energi memilih santri untuk menjadi salah satu peserta talkshow karena santri adalah salah satu kearifan lokal di Provinsi Banten.

"Alasan memilih santri karena santri merupakan salah satu kearifan lokal di Provinsi Banten, yang tentunya harus terus dikembangkan keintelektualannya terutama pengtahuan energi agar bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari," Ungkap Jimas.

Terdapat tiga materi yang disampaikan dalam talk show di Ponpes Al-Pathaniyah, yaitu dasar-dasar energi dan sumber daya alam di Indonesia, energi dalam sudut pandang agama dan subsidi tepat sasaran. 

BACA JUGA:Mengandung Banyak Nutrisi, Ini 7 Buah yang Bisa Langsung Dimakan Bersama Kulitnya Tanpa Perlu di Kupas

BACA JUGA:Edy Mulyadi Laporkan Akun Fufufafa ke Polisi Karena Ujaran Kebencian dan Penistaan Agama

Kategori :