Hilangkah Kebiasaan Buruk yang Mampu Merusak Otakmu, Berikut Solusinya!

Selasa 27-08-2024,19:49 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

BACA JUGA:Ternyata Kurang Tidur Bisa Membuat Otak Kita Jadi Lemot dan Mudah Lupa? Begini Cara Mengatasinya

3. Stres Berlebihan


Potret orang yang sedang merasa stress.-freepik/@creativeart-

Perlu diketahui, baha ketika kamu merasa stres yang terlalu lama, ternyata mampu merusak otak, kehilangan ingatan dan mengurangi fungsi otak dan tidak dapat mengatur emosi serta tidak dapat mengendalikan diri.  

Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa rutin melakukan meditasi dengan  mindfulness untuk mengurangi stres dan berpikir lebih jernih.

4. Kurang Interaksi Sosial


Ilustrasi orang yang sadang berinteraksi.-@freepik-

Kurangnya interaksi sosial dengan lingkungan tempatmu tinggak ini tentunya akan berdampak negatif pada kesehatan mental, menyebabkan penurunan kognitif dan dapat meningkatkan risiko demensia.

Jalinlah komunikasi dengan kehidupan sosialmu dalam kehidupan sehari-hari agar kamu tidak merasa kesepian dan mampu meningkatkan kesehatan otak.

Kurang Menstimulus Otak

Kamu perlu memperhatikan kesehatan mental kamu dengan melakukan segala bentuk aktivitas agar pemahaman kognitif kamu tidak menurun.

Tentunya, kamu harus belajar terus-menerus mengenai banyak hla dan melakukan berbagai aktivitas yang melibatkan menjaga otak agar tetap aktif.

Itulah merupakan lima kebiasaan buruk yang dapat memperlambat dan mengurangi kinerja otak, berikut dengan solusi yang harus kamu lakukan agar otak kamu bisa terjaga dengan baik, tanpa mengalami gangguan apapun.

BACA JUGA:Tips dari Febiola untuk Membuat Otak Anda dan Pintar

BACA JUGA:Waspada, Ini 9 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Otak Tanpa Disadari

Kategori :