Kamu Sering Mengalami Panik? Yuk Simak Apa Aja Gejala dan Tips Mengatasi Gangguan Kecemasan dan Serangan Panik

Kamu Sering Mengalami Panik? Yuk Simak Apa Aja Gejala dan Tips Mengatasi Gangguan Kecemasan dan Serangan Panik

Ilustrasi gejala gangguan kecemasan dan serangan panik-Freepik-wayhomestudio

INFORADAR.CO.ID- Berikut ini adalah tips mengatasi gangguan kecemasan dan serangan panik yang harus kamu ketahui, terutama untuk kamu yang sering mengalami kondisi seperti ini.

Gangguan kecemasan dan serangan panik ini kadang bisa membuat orang lain yang melihatnya pun ikut-ikuan panik karena melihat kondisinya yang sangat mengkhawatirkan.

Ketika kekhawatiran itu menjadi berlebihan dan mulai mengganggu kehidupan sehari-hari, itu bisa saja kamu mungkin menderita gangguan kecemasan.

BACA JUGA:Hindari Beberapa Hal Berikut Agar Kesehatan Mental Kamu Bisa Tetap Terjaga dengan Baik

Jika kamu sering mengalami kecemasan dan serangan panik, inilah yang harus kamu lakukan untuk mengambil tindakan.

Orang yang menderita serangan panik memiliki gejala yang sangat mendadak dan parah sehingga mereka merasa seperti sedang mengalami krisis kesehatan.

Oleh karena itu, dikutip dari laman The Healthy berikut ini beberapa gejala gangguan kecemasan dan serangan panik serta tips mengatasinya:

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Tips Berikan Kesan Pertama yang Baik ke Calon Mertua

1.Bernapaslah dengan tenang dan perlahan

Orang yang menderita kecemasan atau serangan panik sering kali mengalami nyeri dada akibat hiperventilasi atau kejang otot. Jika kamu mengalami hiperventilasi, bernapaslah dengan tenang. Tutup mulut kamu dan bernapaslah melalui hidung sepelan dan setenang mungkin untuk memulihkan kadar karbon dioksida dan merasa lebih baik.

2.Memperhatikan pola makan yang sehat

Jika menderita kecemasan atau stres, rata-rata orang dapat meminimalisirnya dengan mengonsumsi makanan seimbang. Makan makanan yang sehat dan seimbang, tetap terhidrasi, hindari alkohol dan kopi. Membatasi asupan adalah langkah awal untuk meredakan kecemasan akan makanan.

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental Agar Lebih Stabil, Kamu Harus Coba Ini!

3.Berolahraga secara teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: