4 Cara Sederhana Membangun Kepercayaan di Dunia Kerja, Jujur
Ilustrasi: Cara sederhana membangun kepercayaan di dunia kerja-Pinterest/property.plus.vn-
2. Terbuka terhadap Kritik dan Masukan
Tidak ada yang sempurna dalam proses kerja, pasti ada hal-hal yang perlu diperbaiki. Jika kamu cepat tersinggung saat menerima kritik atau menolak semua saran, rekan-rekanmu mungkin akan enggan memberikan masukan dan akhirnya menjauh darimu.
Sebaliknya, jika kamu dapat menerima kritik dengan lapang dada bahkan berterima kasih atas masukan tersebut, kamu akan terlihat lebih dewasa dan siap untuk berkembang.
3. Konsistensi adalah Kunci
Membangun reputasi memerlukan konsistensi, sekali atau dua kali pekerjaan yang baik belum cukup untuk membuat orang percaya padamu. Namun, jika kamu secara konsisten datang tepat waktu menyelesaikan tugas dengan baik dan menjaga sikap profesional setiap hari, hal itu akan membentuk citramu.
BACA JUGA:Karakter Menarik dari Pecinta Kopi: Ini yang Perlu Kamu Ketahui
BACA JUGA:4 Zodiak dengan Kepribadian yang Susah Mengendalikan Emosi, Kamu Termasuk?
Orang akan menganggap, "Jika tugas ini diberikan padanya, pasti akan selesai dengan baik. " Konsistensi juga menunjukkan bahwa kamu adalah individu yang stabil, bukan seseorang yang berubah-ubah tergantung suasana hati.
4. Menepati Setiap Janji, Sekecil Apa Pun
Menepati janji adalah langkah dasar dalam membangun kepercayaan, janji tidak selalu harus berupa hal besar seperti menyelesaikan proyek besar atau hal kecil seperti berjanji untuk mengirim email di sore hari juga sangat berarti.
Jika kamu tidak dapat menepati hal-hal kecil, orang lain akan meragukan kemampuanmu untuk menangani hal-hal yang lebih besar. Sebaliknya, jika kamu terbiasa menepati kata-katamu, reputasimu sebagai pribadi yang dapat diandalkan akan semakin kuat.
Nah, itulah beberapa cara sederhana membangun kepercayaan di dunia kerja yang harus kamu tahu sekaligus bisa kamu coba terpakan untuk diri kamu sendiri.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
