Mengandung Banyak Nutrisi, Ini 7 Buah yang Bisa Langsung Dimakan Bersama Kulitnya Tanpa Perlu di Kupas

Mengandung Banyak Nutrisi, Ini 7 Buah yang Bisa Langsung Dimakan Bersama Kulitnya Tanpa Perlu di Kupas

Buah yang Bisa Langsung Dimakan Bersama Kulitnya Tanpa Perlu di Kupas-Freepik.com-kehidupan untuk persediaan

Siapa sangka buah yang rasanya manis ini bisa dimakan dengan kulitnya? Ya, kulit mangga mentah kaya akan nutrisi seperti vitamin A dan C serta fitonutrien yang diyakini penting untuk kesehatan yang dikandungnya.

Vitamin A memperkuat sistem kekebalan tubuh dan vitamin C mengurangi peradangan. Kulit mangga juga mengandung zat besi dan antioksidan.

Serat yang dikandungnya membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, dan fitonutrien membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko kanker.

6. Buah Persik 

Jangan anggap remeh kalau kulit buah persik dengan bulu-bulu halusnya ternyata banyak mengandung antioksidan, serat, dan vitamin A. Ia juga mengandung karotenoid, sejenis antioksidan, dan provitamin, yang mengurangi risiko katarak.

Mengonsumsi kulit buah persik secara rutin dapat memenuhi asupan serat makanan dan membantu tubuh mencerna makanan secara maksimal.

7. Semangka 

Kebanyakan orang mengupas kulit semangka sebelum memakan daging buahnya, yang kaya akan nutrisi dan mineral.

Namun, beberapa kulit semangka bisa dimakan. Semangka terdiri dari beberapa lapisan kulit berwarna hijau dan kulit putih.

Lapisan kulit putih inilah yang dimakan, kulit semangka mengandung asam amino yang disebut citrulline.

Asam amino ini membantu menghilangkan nitrogen dari darah dan meredakan nyeri otot. Tidak perlu khawatir kamj bisa mengolahnya menjadi permen, acar, jus atau mencampurkannya ke dalam salad sehingga cocok untuk diet.

Nah, itulah beberapa daftar buah yang bisa kamu makan bersama dengan kulitnya yang harus kamu tahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: