Basah Setiap Hari, Inilah Daerah yang Paling Sering Hujan di Dunia

Basah Setiap Hari, Inilah Daerah yang Paling Sering Hujan di Dunia

Ilustrasi daerah yang paling sering hujan di dunia-mxwegele-pixabay.com

3. Tutendo

Tutendo, yang berlokasi di Kolombia, Amerika Selatan, menempati posisi ketiga sebagai kota paling sering hujan di dunia.

Dengan dua musim hujan yang berbeda setiap tahunnya, Tutendo menerima rata-rata 463 inci curah hujan per tahun, menjadikannya salah satu tempat terbasah di belahan bumi bagian barat.

Selain tiga daerah di dunia yang paling sering hujan di atas, tentu masih ada beberapa daerah lainnya. Simak pada tabel ini:

BACA JUGA:Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia 2024

BACA JUGA:Hidup Makmur di 5 Negara dengan Gaji Tinggi di Dunia

Beberapa faktor yang menyebabkan curah hujan tinggi di tempat-tempat ini adalah lokasi geografis dan pengaruh angin muson.

Wilayah yang berada di dekat khatulistiwa, seperti Mawsynram dan Cherrapunji, cenderung menerima lebih banyak hujan karena angin muson yang membawa uap air dari laut.

Selain itu, tempat-tempat yang berada di ketinggian atau dekat dengan pegunungan, seperti Debundscha dan Big Bog, sering kali menjadi sasaran awan hujan yang terjebak di antara pegunungan.

Tempat-tempat paling sering hujan di dunia tidak hanya menarik bagi para ilmuwan, tetapi juga bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan alam dalam kondisi yang luar biasa basah.

Meskipun hujan bisa menjadi tantangan bagi kehidupan sehari-hari, tempat-tempat ini menawarkan keunikan yang langka, mulai dari lanskap hijau yang indah hingga keanekaragaman hayati yang menakjubkan.

BACA JUGA:Menjelajahi 5 Daerah Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

BACA JUGA:Daerah Paling Sepi di Kota Serang, Tidur Diiringi Suara Jangkrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: adda247.com