5 Rahasia Orang Sukses Menurut Psikologi, Sering Lakukan Kebiasaan Ini

5 Rahasia Orang Sukses Menurut Psikologi, Sering Lakukan Kebiasaan Ini

Ilustrasi: Rahasia Orang Sukses Menurut Psikologi-Freepik.com-Freepik

4. Kelola waktu kamu dengan bijak 


Ilustrasi-Freepik.com-8photo

Manajemen waktu adalah keterampilan yang dikuasai orang-orang sukses. Jangan terbawa oleh hal-hal yang tidak penting atau menyia-nyiakan waktu kamu untuk kegiatan yang tidak produktif.

Menurut psikolog, orang-orang sukses biasanya menggunakan teknik manajemen waktu seperti memblokir waktu dan menggunakan daftar prioritas untuk merencanakan hari mereka.

Mereka tahu bahwa waktu adalah sumber daya yang paling berharga. Oleh karena itu, mereka cenderung menghabiskan waktunya untuk tugas-tugas yang mendekatkan mereka pada tujuan jangka panjang, dan lebih sedikit pada aktivitas yang tidak memberikan nilai tambah.

5. Memiliki pola pikir positif dan optimis

Orang-orang sukses cenderung memiliki pola pikir positif dan optimis, yang membantu mereka mengatasi kegagalan dan tantangan.

Dalam psikologi, gagasan ini disebut dengan growth mindset, yang meyakini bahwa orang dapat mengembangkan keterampilan dan kemampuannya melalui usaha dan belajar dari kesalahannya.

Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan sikap positif cenderung lebih tahan terhadap stres, lebih mampu mengatasi situasi sulit, dan lebih termotivasi untuk maju.

Mereka juga cenderung lebih percaya diri dan mengambil risiko, yang merupakan salah satu kunci kesuksesan besar.

Itulah beberapa rahasia dibalik orang sukses hanya dengan melakukan kebiasaan ini, jika kamu ingin menjadi orang sukses kamu bisa ikuti kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang sukses ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: