5 Rahasia Orang Sukses Menurut Psikologi, Sering Lakukan Kebiasaan Ini

5 Rahasia Orang Sukses Menurut Psikologi, Sering Lakukan Kebiasaan Ini

Ilustrasi: Rahasia Orang Sukses Menurut Psikologi-Freepik.com-Freepik

Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, namun juga untuk kesehatan mental. Menurut penelitian dari American Psychological Association, orang-orang sukses sering kali memulai hari mereka dengan olahraga, yang meningkatkan fokus, mengurangi stres, dan meningkatkan energi.

2. Bangun pagi


Ilustrasi-Freepik.com-jcomp

Salah satu kebiasaan paling umum yang dilakukan orang-orang sukses adalah bangun pagi. Psikologi mengatakan bahwa orang yang bangun pagi cenderung lebih aktif, fokus, dan disiplin.

BACA JUGA:4 Ciri Kepribadian Orang yang Suka Balas Chat Lama, Ternyata Karena Ini

BACA JUGA:4 Cara Gen Z Tetap Bahagia Tanpa Harus Keluar dari Media Sosial

Menurut studi Harvard Business Review, orang yang bangun pagi biasanya memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri secara mental dan fisik untuk hari itu.

Orang-orang sukses memanfaatkan pagi harinya untuk menjadi produktif yaitu dengan berolahraga, bermeditasi, membaca, merencanakan agendanya.

Kebiasaan bangun pagi memberikan kesempatan bekerja lebih fokus sebelum menghadapi hiruk pikuk hari.

Olahraga membantu tubuh melepaskan endorfin, menciptakan perasaan sejahtera dan memotivasi seseorang untuk menghadapi tantangan hari ini.

Selain itu, olahraga juga meningkatkan keterampilan otak kamu, yang membantu kamu mengambil keputusan dan memecahkan masalah, dua keterampilan yang sangat penting untuk kesuksesan.

3. Belajar seumur hidup 

Orang sukses tidak pernah berhenti belajar, mereka memahami bahwa dunia terus berubah agar tetap sama, mereka perlu terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan baru.

Dalam psikologi, kebiasaan ini disebut pembelajaran seumur hidup, dan orang dengan kebiasaan ini selalu terbuka terhadap hal-hal baru dan berusaha untuk berkembang.

Kebiasaan belajar ini tidak hanya membaca buku, tetapi juga mengikuti seminar dan pelatihan, bahkan mendengarkan pendapat orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: