Berikut 3 Tips Tetap Produktif Sebagai Mahasiswa di Luar Kampus

Berikut 3 Tips Tetap Produktif Sebagai Mahasiswa di Luar Kampus

Mahasiswa Kupu - Kupu Juga Bisa Tetap Produktif Walaupun di Luar Kampus--Sumber foto IG@uicantikid

INFORADAR.ID - Pada setiap kampus terdapat beberapa julukan untuk mahasiswa diantaranya yaitu "mahasiswa kupu-kupu" singkatan gaul yaitu mahasiswa kuliah pulang - kuliah pulang.

Julukan Mahasiswa Kupu - Kupu ini memiliki sudut padang tersendiri bagi kalangan mahasiswa, karena dinilai sebagai mahasiswa yang kurang aktif di organisasi kampus.

BACA JUGA:5 Langkah Membuat Rencana Karier untuk Mahasiswa Baru, Yuk Siapkan Mulai Dari Sekarang

Mahasiswa Kupu - Kupu sering sekali dianggap tidak memiliki relasi dan pengalaman yang luas mengenai organisasi di dunia perkuliahan. 

Walaupun menjadi Mahasiswa Kupu - Kupu di kampus tentu bisa jadi peluang untuk kamu aktif di luar kampus sehingga memiliki pengalaman dan relasi yang banyak, yuk simak tips di bawah ini, diantaranya :

BACA JUGA:Ada Kesempatan Buat Kamu Magang di Bank Indonesia: Begini Syarat dan Posisi yang Dibutuhkan

1. Bekerja Part-Time

Part time bisa kamu gunakan sebagai peluang untuk kamu mencari penghasilan kamu sebagai Mahasiswa Kupu - Kupu. Selain menambah relasi kamu juga dapat menjadi lebih produktif sebagai mahasiswa. 

Bekerja part-time bagi Mahasiswa Kupu - Kupu dapat digunakan untuk menambah pengalaman di dunia kerja.

2. Ikuti Kursus atau Pelatihan

Sebagai Mahasiswa Kupu - Kupu kamu juga harus mengembangkan soft skill mu, seperti mengikuti pelatihan digital marketing yang terdapat di platform online, atau ikut kursus di bidang yang kamu minati, yang bertujuan untuk mengembangkan soft skill diri sendiri.

BACA JUGA:Volunteer Netrabercerita Warnai Kebahagiaan Anak Panti Asuhan Baitul Qur'an

3. Aktif Dalam Kegiatan di Luar Kampus

Bergabung dengan komunitas atau menjadi volunteer di luar kampus menjadi peluang kamu dalam menemukan minat dan bakat kamu, mengikuti volunteer di luar kampus ini dapat mendapatkan banyak relasi dan pengalaman untuk kamu mencari peluang kerja.

Nah, itulah beberapa tips sebagai Mahasiswa Kupu - Kupu yang ingin memiliki pengalaman banyak di luar kampus, karena dimana pun kamu berada kamu bisa berkembang jika tekad kamu kuat (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: