Kamu Sering Mengalami Nyeri Dada di Sisi Kanan? Yuk Cari Tahu Arti Sekaligus Penyebabnya di Sini

Kamu Sering Mengalami Nyeri Dada di Sisi Kanan? Yuk Cari Tahu Arti Sekaligus Penyebabnya di Sini

Ilustrasi: Arti sekaligus penyebab nyeri dada di sisi kanan-Freepik.com-shayne_ch13

INFORADAR.ID- Untuk kamu yang sering mengalami nyeri dada sisi kanan, kamu harus tahu nih arti sekaligus penyebabnya.

Jika kamu pernah mengalami nyeri dada si sisi kanan, kamu harus berhati-hati karena itu bisa jadi salah satu gejala dari penyakit.

Nyeri dada di sisi kiri menjadi perhatian utama karena dikaitkan dengan serangan jantung, tetapi nyeri dada di sisi kanan bisa jadi serius atau tidak.

Berikut ini adalah arti dari gejala nyeri dada di sisi kanan, menurut para ahli jantung. Jika kamu merasakan nyeri dada di sisi kiri, kamu harus waspada. 

BACA JUGA:4 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Menurut Sains, Kamu Salah Satunya?

BACA JUGA:4 Cara Membuat Catatan Kuliah yang Mudah Dipahami, Mahasiswa Baru Harus Tahu Nih

Karena di sanalah jantung kamu berada, jadi kamu mungkin khawatir mengalami serangan jantung. Meskipun mungkin tidak tampak begitu mengganggu pada awalnya, nyeri dada di sisi kanan juga bisa menjadi penyebab kekhawatiran. 

Nyeri dada sisi kanan mungkin merupakan tanda sesuatu yang tidak terlalu mengkhawatirkan, seperti nyeri otot atau mungkin mengindikasikan masalah kesehatan yang lebih serius yang berhubungan dengan jantung atau paru-paru.

jika kamu sering khawatir atau rentan terhadap rasa cemas akan rasa sakit dan nyeri yang relatif ringan, ketahuilah bahwa nyeri dada yang kamu alami mungkin disebabkan oleh nyeri otot, batuk, atau sesuatu yang relatif tidak berbahaya yang dapat hilang dengan sendirinya.

Kenapa sulit untuk mendiagnosis nyeri dada di sisi kanan? Rongga dada merupakan rongga terbesar kedua di dalam tubuh setelah rongga perut. 

BACA JUGA:4 Tips Efektif Menyelesaikan Pekerjaan Sebelum Deadline, yang Suka Menunda-nunda Wajib Tahu

BACA JUGA:Cara Cek Plagiarisme Skripsi di Turnitin Sekaligus Cara Bacanya, Mahasiswa Harus Tahu

Di dalam dada terdapat beberapa organ utama seperti jantung, tulang rusuk, paru-paru, dan kerongkongan serta saraf, arteri, pembuluh darah, otot, tulang, dan jaringan ikat. 

Ada banyak bagian yang bergerak, dan itulah alasan mengapa nyeri di dalam rongga dada sangat sulit didiagnosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: