Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Empat Tingkat

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Empat Tingkat

Aksi kiper timnas Indonesi, Maarten Paes, saat menghalau tendangan penalti Arab Saudi-pssi-instagram.com

INFORADAR.ID - Timnas Indonesia mengalami peningkatan dalam ranking FIFA, naik empat tingkat dari peringkat 133 ke 129 pada bulan September 2024.

Peningkatan ini diumumkan setelah FIFA merilis pembaruan peringkat resmi negara-negara anggotanya pada 19 September 2024. Sebelumnya, timnas Indonesia berada di peringkat 133 pada bulan Juli 2024.

Kenaikan peringkat ini didorong oleh hasil imbang yang diraih timnas Indonesia dalam dua pertandingan melawan tim kuat, yakni Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0) dalam ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berkat hasil tersebut, Indonesia memperoleh tambahan 15,44 poin, sehingga total poin yang dikumpulkan Skuad Garuda kini menjadi 1124,17 poin.

BACA JUGA:Lebih Kenal dengan Jens Raven, Pahlawan Timnas Indonesia di AFF U-19 Championship

Dilansir dari laman PSSI, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menilai hasil ini sebagai bukti kemajuan yang signifikan.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa target PSSI adalah membawa Timnas Indonesia masuk ke peringkat 100 besar dunia.

Di level Asia Tenggara, Thailand masih berada di posisi teratas dengan peringkat ke-100, diikuti oleh Vietnam di posisi ke-116, Indonesia di peringkat ke-129, dan Malaysia di peringkat ke-132.

Indonesia memiliki peluang untuk terus memperbaiki peringkatnya pada Oktober mendatang, dengan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain (10 Oktober) dan China (15 Oktober).


Line Up Timnas Indonesia yang diturunkan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tuan rumah Filipina. Kondisi lapangan buruk, Timnas Indonesia hanya bermain [email protected]

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2025 Dialihkan ke Stadion Madya Senayan

Sementara itu, pertandingan Timnas Indonesia U20 dalam babak kualifikasi Piala Asia U20 2025 yang awalnya direncanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kini dialihkan ke Stadion Madya Senayan, Jakarta. Hal ini dilakukan karena adanya lanjutan pemeliharaan besar di lapangan SUGBK.

Surat dari Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) menyatakan bahwa pemeliharaan ini dilakukan untuk persiapan menyambut Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November 2024.

PPK GBK berharap proses pemeliharaan ini akan menghasilkan kualitas rumput yang sesuai dengan standar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org