Menjelajah Pantai Sawarna: Petualangan Menuju Surga Tersembunyi di Ujung Banten

Menjelajah Pantai Sawarna: Petualangan Menuju Surga Tersembunyi di Ujung Banten

Panorama Pantai Sawarna -wildansob-instagram.com

BACA JUGA:Menjelajahi 5 Daerah Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia


Keindahan wisata pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak-Pesona Indonesia-

Rute Menuju Pantai Sawarna 

Perjalanan Anda akan dipenuhi oleh panorama yang begitu indah, hingga setiap tikungan jalan terasa seperti membuka bab baru dalam sebuah novel epik. 

Untuk menuju Pantai Sawarna, ada beberapa pilihan rute. Anda bisa mengambil rute dari Serang ke Pandeglang-Malimping-Bayah-Sawarna, atau rute alternatif dari Rangkasbitung-Cileles-Gunung Kencana-Malimping-Bayah-Sawarna.

Dari Jakarta, perjalanan dapat dimulai dengan jalan tol dari Tomang menuju Serang, lalu dilanjutkan ke Saketi, Pandeglang.

Pilihan lain adalah menggunakan bus umum dari Jakarta menuju Pelabuhan Ratu di Sukabumi. Dari sana, tersedia minibus dengan tarif sekitar Rp 35.000 yang melayani rute Pelabuhan Ratu-Cikuray-Cibeber-Bayah dan langsung menuju Sawarna.

Jika berangkat dari Bogor, Jawa Barat, Anda bisa menuju Sawarna melalui Cilograng dan Pelabuhan Ratu, sekitar 145 km. Ini adalah rute yang biasa dilalui oleh bus umum dari Bogor.

Setelah sampai di Pelabuhan Ratu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Terminal Bayah.

Dari Bayah, tersedia mobil jip yang akan membawa Anda ke Sawarna, tetapi jip ini hanya beroperasi hingga pukul 5 sore, jadi pastikan Anda tiba sebelum waktu tersebut.

BACA JUGA:Pariwisata Indonesia Meloncat ke Era Baru dengan Bakauheni Harbour City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: