Gen Z dan Fenomena Waktu Indonesia Bernadya

Gen Z dan Fenomena Waktu Indonesia Bernadya

Artis Viral Bernadya Ribka Jayakusuma-Instagram/bernadyaribka -

INFORADAR.ID - Musisi muda berbakat Indonesia, Bernadya Ribka Jayakusuma atau biasa dikenal Bernadya, kian meroket popularitasnya di kalangan Gen Z dengan lagu-lagunya yang mampu menyentuh perasaan dan mudah diresapi.

Dengan single terbarunya, "Satu Bulan," yang dirilis pada 22 Juni 2023, Bernadya berhasil mencetak rekor dengan lebih dari 2 juta streaming dalam sehari di Spotify Indonesia, dan hingga kini telah mencapai total 97 juta streaming. Pencapaian ini menunjukkan betapa besar daya tarik musik Bernadya bagi anak muda Indonesia.

Lagu-lagu Bernadya berhasil mendapatkan tempat istimewa di hati para pendengar, terutama karena lirik-liriknya yang sangat relatable dan menggambarkan pengalaman pribadi seperti patah hati dan perpisahan.

Bernadya, yang saat ini juga sedang menempuh pendidikan di Universitas Bina Nusantara, menjelaskan bahwa inspirasi lagu-lagunya berasal dari kehidupan sehari-hari dan pengalaman pribadi, yang ditulis dengan bahasa sederhana agar mudah dipahami oleh generasi muda.

BACA JUGA:Jangan Langsung Tidur, Ini Tips Pakai Skincare Malam Hari ala dr Vika Damay

BACA JUGA:Selain LinkedIn, Ini 7 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya dan Diakui Keamanannya

“Satu Bulan,” misalnya, menggambarkan rasa sakit hati dan kesepian yang mendalam setelah perpisahan, sehingga membuat banyak pendengar merasa terhubung dan terwakili. 

Fenomena ini mengingatkan pada keberhasilan lagu-lagu sebelumnya dari musisi muda Indonesia yang juga mampu menangkap perasaan dan pengalaman hidup generasi sekarang.

Popularitas Bernadya bahkan menarik perhatian musisi internasional, seperti Jae Park dari Korea, yang mengungkapkan kekagumannya terhadap lagu "Satu Bulan" dalam sesi live di Instagram. 

Hal ini menunjukkan bahwa musik Bernadya tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga mulai merambah pasar internasional. Reaksi positif ini menciptakan fenomena baru yang dijuluki "Waktu Indonesia Bernadya" di kalangan penggemar, di mana para pendengar seolah menemukan soundtrack yang pas untuk kehidupan dan perasaan mereka.

BACA JUGA:Tips Memperbaiki Tekstur Wajah Jadi Semulus Kulit Bayi

BACA JUGA:5 Inspirasi OOTD dan Tutorial Hijab untuk ke Kampus, Rapi dan Stylish

Faktor utama yang membuat lagu-lagu Bernadya begitu populer di kalangan Gen Z adalah kemampuannya menyuarakan perasaan galau yang kerap dialami banyak anak muda. Lirik-lirik yang ia ciptakan berhasil menggambarkan kerentanan dan ketidakpastian yang sering dialami dalam hubungan percintaan.

Suara khas Bernadya dan gaya bermusiknya yang emosional juga berhasil membawa pendengarnya larut dalam lagu-lagu yang ia bawakan, menciptakan pengalaman mendalam dan intim bagi para pendengarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: