Sering Terjebak Dalam Kondisi Stuck? Ini Dia 5 Tips Hadapinya

Sering Terjebak Dalam Kondisi Stuck? Ini Dia 5 Tips Hadapinya

Ilustrasi kondisi stuck-Hasbi GenRB-

Awalnya mungkin akan berat, namun hal ini dapat mengubah kamu dalam kebiasaan berpikir dan bertindak yang kemudian berdampak pada kesadaran penuh atas apa yang kamu lakukan, waktu lebih luang, fokus yang lebih panjang dan daya ingat yang lebih segar.

2. Lakukan Satu Hal Saja

Diantara pengetahuan yang kamu miliki, pilih saja satu dan lakukan. Karena hal ini akan jauh lebih berdampak pada keseharian dan kualitas hidup kamu, daripada banyak yang kamu tahu tapi tidak ada yang dilakukan.

Meskipun hal kecil jika kamu melakukannya secara konsisten dan fokus, maka tak heran jika berdampak besar pada kehidupanmu.

3. Saatnya Tenang

Perlu sekali menghargai diri sendiri atas apa yang sudah dilakukan dan dicapai. Karena pada akhirnya segala sesuatu ada batasan yang membantu kamu untuk introspeksi dan evaluasi diri.

Saat kamu keluar jalur, kamu tahu kapan kamu harus segera kembali dan semakin terisi. 

4. 5 Menit Lagi

Saat kamu sedang mengerjakan sesuatu dan harus segera beralih dari pekerjaan satu ke pekerjaan lainnya, maka kamu harus memahami rumus 5 menit lagi.

BACA JUGA: Terlalu Produktif Ternyata Punya Risiko? Ini Bahayanya yang Perlu Kamu Waspadai

BACA JUGA: Hidden Gem Baru Nih, Ketika Bandung Sesuai Ekspektasi di Wisata Nimo Highland

Tambahkan dulu waktunya 5 menit, biarkan dirimu menyadari apa yang sedang kamu kerjakan dan mengenali emosi yang sedang muncul. 

Caranya banyak, seperti journaling yang menyediakan pulpen dan kertas untuk menulis apa yang ada dalam fikiranmu dan emosi serta pengalaman apa yang baru dialami. Hal ini penting untuk mengalihkan fokus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: