Sering Terjebak Dalam Kondisi Stuck? Ini Dia 5 Tips Hadapinya

Sering Terjebak Dalam Kondisi Stuck? Ini Dia 5 Tips Hadapinya

Ilustrasi kondisi stuck-Hasbi GenRB-

INFORADAR.ID - Kondisi stuck seringkali hadir dalam kehidupan, terutama pekerjaan, kita merasa berada di titik buntu seperti ada sesuatu yang menghalangi kita untuk maju. 

Kondisi stuck ada karena mungkin pekerjaan yang kamu lakukan terasa membosankan, atau kamu merasa tidak ada kemajuan dalam hal yang sedang kamu coba. 

Saat perasaan ini muncul, dalam kondisi stuck dapat membuat kamu kecewa, kehilangan semangat, dan bingung harus berbuat apa. Semua jadi terasa sulit, bahkan hal-hal yang biasanya mudah sekalipun.

Namun penting untuk diingat bahwa kondisi stuck adalah hal yang normal dan bisa dialami oleh siapa saja. Ini bukan akhir dari perjalananmu, melainkan hanya sebuah tanda bahwa mungkin ada yang perlu kamu ubah, baik dalam cara berpikir atau cara bekerja.

BACA JUGA: Dijamin Langsung Turun Berkilo-Kilo! Ini 9 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang Sampai Tanggal Berapa? Ini Jadwal Terbaru dari BKN

Sherly Annavita Rahmi S.Sos., MSIPh, seorang pencipta konten Youtube dan Sosial Media, dalam kontennya ia sering berbagi motivasi, pengembangan diri dan dampak sosial. Salah satu konten di Kanal Youtubenya adalah tips mengatasi kondisi stuck.

1. Berhenti dan Lawan

Saat kamu terus menerus mendapatkan informasi dan selalu update kondisi dengan perbincangan khususnya di media sosial, maka pada akhirnya tidak akan ada. 

Alih-alih kamu dapat mengontrol diri, justru kamu dikendalikan oleh tren yang terbentuk atas algoritma yang tidak kamu ketahui.

Ada baiknya jika kamu berhenti sejenak yang disesuaikan dengan kondisi kamu, tutup dulu sosial mediamu dan beri batasan waktu yabg membuat kamu akan mengontrol diri kamu.

BACA JUGA: Jangan Lengah, 8 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Membuat Otak Kamu Encer!

BACA JUGA: Resep Bakso Daging Sapi Ala Devina Hermawan, Begini Cara Buatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: