Aktivitas Pagi Lebih Produktif, Buruan Cobain 3 Tips Ini

Aktivitas Pagi Lebih Produktif, Buruan Cobain 3 Tips Ini

Aktivitas pagi setelah bangun tidur-Pinterest/Afam Uche-

INFORADAR.ID - Aktivitas pagi hari merupakan momen yang sangat berharga untuk memulai aktivitas lebih produktif.

 

Banyak penelitian menunjukkan bahwa rutinitas aktivitas pagi hari dapat berdampak signifikan terhadap produktivitas dan suasana hati sepanjang hari.

 

Cara kamu memulai hari dengan aktifitas pagi yang lebih produktif tidak hanya mempengaruhi pekerjaan, tetapi juga kesejahteraan mental, fisik, dan emosional kita.

 

Bagi sebagian orang, aktivitas pagi adalah waktu paling produktif karena otak dan tubuh masih segar setelah istirahat malam yang cukup. Dengan memanfaatkan waktu pagi secara optimal, kamu dapat menyelesaikan banyak hal.

 

Disaat kamu gagal memulai pagi lebih produktif, maka seharian harimu akan sibuk, bukan produktif. 

 

BACA JUGA:5 Bad Habbits yang Mampu Membuatmu Tidak Pernah Berkembang!

BACA JUGA:Simak Ini 5 Fitur WhatsApp Terbaru 2024, Sudah Tahu Belum?

 

Sherly Annavita Rahmi  S.Sos., MSIPh, seorang konten kreator Youtube dan Sosial Media, dalam kontennya ia sering berbagi motivation, self development dan social impact. Salah satu konten di Kanal Youtubenya adalah tips aktivitas pagi yang lebih produktif.

 

1. Membuat Aktivitas Sederhana

 

Buatlah aktivitas kamu menjadi lebih sederhana dan mudah untuk dilakukan. Tidak perlu aktivitas yang sulit, yang penting adalah konsisten sehingga tanpa sadar kamu terbiasa untuk melakukannya.

 

Misalnya yang dilakukan sherly saat bangun tidur pagi meditasi sejenak, sholat subuh, lalu minum kopi sembari membaca buku, jika senggang maka olahraga. 

 

2. Tida Cek Notifikasi Handphone

 

Cobalah untuk terbiasa tidak cek notifikasi HP setiap bangun tidur pagi hari. Ketika kamu melakukan hal itu, maka pikiranmu akan langsung teralihkan kesana bahkan dapat menyita waktumu.

 

Dengan tidak cek notifikasi HP, fikiranmu di pagi hari tidak terganggu. Maka, penting sekali menjauhi distraksi seperti ini.

 

BACA JUGA:Internasional Hijab Solidarity Day, Begini Tanggapan Keputrian LDK UMMFIK UIN Banten

BACA JUGA:Air Bersih Bisa Siap Minum, Kereta Otonom Hingga Smart Home Akan Hadir di IKN

 

3. Membuat Skala Prioritas

 

Buatlah skala prioritas yang harus kamu selesaikan hari itu juga. Sisanya akan turun menjadi skala prioritas kedua, ketiga, atau hal-hal yang didelegasikan untuk mendukung sesuatu yang harus diselesaikan di hari itu.

 

Misalnya hari ini kamu akan fokus ambil sebuah video untuk beberapa program, maka mulai dari scripting, shooting dan finalising akan dilakukan di hari itu.

 

3 hal ini dapat menjadi tips yang dapat kamu pakai dalam 365 hari dalam setahun. Karena dapat membuat kamu berjalan dari satu titik pada titik selanjutnya. 

 

Sadar ataupun tidak, hal ini dapat membawamu lebih dekat dengan target yang sudah ditetapkan. 

 

Bukan hanya mengubah dalam berfikir, tapi juga mengubah pola aktivitas harian yang kamu lakukan. Jika konsisten akan menjadi habits dan selanjutnya akan menjadi karakter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: