Profil Iqbal Ramadhan, Anak Perwira TNI Era Orde Baru yang Ditangkap Usai Demo Tolak RUU Pilkada

Profil Iqbal Ramadhan, Anak Perwira TNI Era Orde Baru yang Ditangkap Usai Demo Tolak RUU Pilkada

Macicha Mochtar bersama anaknya Iqbal Ramadhan usai ditangkap polisi setelah demo RUU Pilkada 2024-Instagram-@machicamochtar70

Ini semua berkat Machica Mochtar, yang mengajarkan Iqbal Ramadan untuk bersikap adil dan penuh kasih. 

Machica sebenarnya berharap Iqbal akan berguna bagi masyarakat dan berpihak bagi mereka yang terpinggirkan.

Simak profil Iqbal Ramadhan 

Muhammad Iqbal Ramahdan Moerdiono lahir pada tanggal 5 Februari 1996, yang berarti Iqbal kini berusia 28 tahun.

Iqbal Ramadhan anak dari pasangan Machicka Mochtar dengan Moerdiono, yang disebut-sebut sebagai jenderal dan perwira tinggi di era Orde Baru.

Kebetulan, Moerdiono adalah seorang letnan jenderal di Angkatan Darat Indonesia dan pernah menjabat dua periode sebagai Menteri Sekretaris Negeri Indonesia. Moerdiono meninggal dunia pada tanggal 7 Oktober 2011.

Pendidikan dan Karir

Iqbal Ramadhan lulus dengan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Al Azhar, Indonesia pada Februari 2021. Selama masa kuliahnya, Iqbal merupakan Presiden BEM Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia.

Ia mendapatkan beasiswa kuliah dari Jenderal TNI (Purn) Hendri Proyono. Iqbal Ramadhan disumpah sebagai pengacara pada bulan Juni 2023 dan menerima gelar Master Hukum dari Universitas pada bulan Oktober 2023.

BACA JUGA:Siapa Mulyono? Apa Kaitannya dengan Jokowi dan Aksi Protes Revisi Revisi RUU Pilkada

BACA JUGA:87 Anggota DPR Tak Hadir Rapat Paripurna Revisi RUU Pilkada Ditunda, Netizen: Jangan Lengah Tetap Kawal

Menurut profil akun LinkedIn-nya, Iqbal saat ini bekerja sebagai pengacara lepas di firma hukum Budi & Partners Law dengan posisi junior Associate

Sebelumnya, Iqbal Ramadhan pernah magang di berbagai firma hukum, termasuk Kantor Hukum Susanti Agustina Lawfirm, Kantor Hukum Panji Ramanda, Lokataru, Firma Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI).

Di atas adalah profil Iqbal Ramadan, putra dari Machica Mochtar yang ditangkap oleh polisi setelah melakukan demo menentang RUU Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: