Paus Fransiskus Tiba di Indonesia, Ini Agenda Paus Selama di Indonesia

Paus Fransiskus Tiba di Indonesia, Ini Agenda Paus Selama di Indonesia

Paus Fransiskus tiba di Indonesia-Instagram -@franciscus

INFORADAR.IDPaus Fransiskus, pemimpin umat Katolik dunia tiba di Indonesia hari ini 3 September 2024.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Bandara Intenasional Soekarno Hatta, Tangerang pada pukul 11.30 WIB.

Momen kedatangan Paus Fransiskus menjadi momen bersejarah yang tak hanya dinantikan oleh umat Katolik juga dinantikan oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia secara luas.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia berlangsung selama empat hari, mulai dari 3 hingga 6 September 2024 yang menggambarkan pentingnya di Indonesia dialog antar agama.

Kedatangan pemimpin tertinggi Gereja Katolik sebagai simbol perdamaian dan persaudaraan, serta sejalan dengan semangat Binneka Tungal Ika, landasan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

BACA JUGA:RM BTS Rilis Lagu Baru Kolaborasi dengan Megan Thee Stallion 6 September Mendatang

BACA JUGA:Pipi Kecil Jadi Impian, 5 Cara Alami Mengecilkan Pipi

Agenda kunjungan Paus Fransiskus ke Jakarta dipersiapkan secara matang dengan mempertimbangkan aspek spiritual, budaya, dan diplomasi.

Setibanya di Bandara Soetta, Paus Fransiskus akan menerima fasilitas jalur VIP untuk keimigrasian yang disediakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta.

Mengingat beliau sebagai tamu negara yang sangat dihormati, fasilitas istimewa ini untuk memberikan kenyamaan dan kecepatan dalam proses kedatangannya.


Kunjungan Paus Fransiskus ke Katedral Jakarta pada 4 September 2024-G.maps-Matheus Bayu Driyadmojo

Salah satu yang menarik dari kunjungan ini adalah rencana kunjungan ke Katedral Jakarta pada 4 September 2024.

Dibangun pada abad ke-19, gereja ini tidak hanya menjadi pusat spiritual agama Katolik di ibu kota, tetapi juga memiliki nilai sejarah yang besar.

Kunjungan Paus ke tempat ibadah ini diharapkan mempunyai makna mendalam bagi umat Katolik Indonesia dan memperkuat ikatan spiritual mereka dengan Gereja universal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: