4 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan, Bisa Atasi Mata Sembab

4 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan, Bisa Atasi Mata Sembab

Ilustrasi: Manfaat mentimun untuk kecantikan-Freepik.com-

INFORADAR.ID- Ini beberapa manfaat dari mentimun untuk kecantikan yang harus kalian tahu, salah satunya untuk atasi mata sembab.

Seperti yang kita tahu pada umumnya, mentimun atau timun biasa sering jadikan salah satu masakan atau menjadi lalapan bahkan rujak.

Tapi ternyata, mentimun juga punya banyak manfaat untuk kecantikan loh. Untuk kamu yang belum tahu apa saja manfaat mentimun ini, yuk simak artikel ini sampai akhir.

Kegunaan timun tersebar luas di dunia kecantikan. Kamu mungkin pernah melihat berbagai produk perawatan kulit berbahan mentimun, seperti sheet mask, serum, toner, dan masker gel.

BACA JUGA:Memperkuat Nilai-nilai Pancasila, BPIP Sosialisasikan Pancasila di Kalangan Milenial dan Gen Z

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drakor Terbaru yang Tayang September 2024 

Antioksidan, asam folat, dan kaya vitamin A, B1, C, dan E dalam mentimun juga membantu menenangkan kulit, merawat kulit berjerawat, dan mengencangkan pori-pori.

Oleh karena itu, dilansir dari beberapa sumber, berikut ini manfaat mentimun untuk kecantikan:

1. Mengatasi kulit berjerawat 


Ilustrasi-Freepik.com-

Mentimun dianggap membantu melawan kulit yang rentan berjerawat karena kaya akan vitamin C dan senyawa flavonoid yang menenangkan kulit yang teriritasi untuk membuat masker mentimun, iris mentimun bersih lalu letakkan di wajah, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air.

BACA JUGA:5 Cara Hidup Bahagia Tanpa Harus Mengikuti Standar Orang Lain, Catat Ini Penting Banget!

BACA JUGA:5 Sifat yang Membuat Pria Misterius dan Memikat, Kamu Salah Satunya? Yuk Coba di Cek

Selain dijadikan masker, kamu juga bisa membuat jus timun untuk mengatasi jerawat. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir kulit kamu menjadi kering atau iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: