Cristiano Ronaldo Pensiun di Al Nassr

Cristiano Ronaldo Pensiun di Al Nassr

Cristiano Ronaldo dalam sebuah wawancara dirinya menyatakan akan pensiun di Al Nassr-cristiano-instagram.com

INFORADAR.ID - Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengungkapkan niatnya untuk mengakhiri karier sepak bolanya di klub Saudi, Al Nassr, meskipun ia menegaskan bahwa pensiun dalam dua atau tiga tahun mendatang bukanlah kepastian.

Melansir Al Jazeera, dalam wawancaranya dengan saluran Portugal NOW, Cristiano Ronaldo mengungkapkan rasa bahagianya bermain di Arab Saudi dan menyatakan keinginannya untuk melanjutkan petualangannya di klub tersebut hingga akhir kariernya.

Cristiano Ronaldo menyatakan, “Saya tidak tahu apakah pensiun akan datang dalam waktu dekat, mungkin dalam dua atau tiga tahun ke depan, tetapi kemungkinan besar saya akan pensiun di sini, di Al Nassr.” Dikutip INFORADAR.ID pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Ia menambahkan bahwa kebahagiaan yang ia rasakan di klub dan negara tersebut membuatnya betah dan ingin terus bermain di Arab Saudi.

Sejak bergabung dengan Liga Pro Saudi pada Desember 2022 setelah meninggalkan Manchester United, Ronaldo telah mencetak 50 gol dalam 48 pertandingan untuk Al Nassr.

Namun, transfer besar ini belum menghasilkan trofi untuk timnya, yang finis di posisi kedua Liga Pro Saudi musim lalu dan kalah dalam Piala Raja 2023-24 dari rival Riyadh, Al Hilal. Kontrak Ronaldo diperkirakan bernilai lebih dari $220 juta.

Di level internasional, Ronaldo, yang kini berusia 39 tahun, terus menjadi andalan tim nasional Portugal.

Ia tampil sebagai starter di semua pertandingan Euro 2024, di mana Portugal mencapai perempat final sebelum kalah dari Prancis melalui adu penalti.

Ronaldo bertekad untuk terus membantu tim nasionalnya dalam pertandingan Nations League mendatang melawan Kroasia dan Polandia.

“Meninggalkan tim nasional tidak akan saya umumkan sebelumnya dan itu akan menjadi keputusan spontan namun sangat dipikirkan,” ujar Ronaldo.

Ia juga menegaskan bahwa saat ini fokusnya adalah membantu tim nasional dan bermain dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Selain itu, Ronaldo mengungkapkan bahwa ia tidak berencana terjun ke dunia manajerial setelah pensiun.

“Saat ini, saya tidak berniat menjadi pelatih tim utama atau tim mana pun. Itu tidak terlintas dalam pikiran saya. Saya melihat masa depan saya melakukan hal-hal lain di luar sepak bola, tetapi hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aljazeera.com