Berliana Kimberly, Penulis Novel Laut Tengah yang Terinspirasi Dari Kisahnya

Berliana Kimberly, Penulis Novel Laut Tengah yang Terinspirasi Dari Kisahnya

Berliana Kimberly dengan bukunya-Instagram @berlianakimberly-

- 2023 : Dampingin film adaptasi novelku di Korea

Di konten TikTok yang berbeda, Berliana membuat slide foto yang terdiri dari 5 slide yang menceritakan jika dirinya tidak gagal ke Korea mungkin novel Laut Tengah tidak pernah ada, konten ini ia unggah pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

"Seandainya aku gak pernah gagal lanjut kuliah S2 ke Korea, mungkin aku nggak akan nulis novel berjudul 'Laut Tengah' tentang seseorang yang mati-matian perjuangin cita-cita S2nya ke Korea," Tulis Berliana dalam slide ke 1 dan 2 pada unggahan tersebut.

Berliana Kimberly merasa sangat bahagia karena dapat menuangkan ilmu yang ia miliki dalam bidang hukum pada novel tersebut untuk dibaca banyak orang.

BACA JUGA:Indonesia, Negara Pengguna WhatsApp Terbesar Ketiga di Dunia

BACA JUGA:Book Party ‘Generasi Emas Hobi Literasi’: Menggugah Semangat Literasi di Pelosok Banten

"Aku nggak tahu betapa bahagianya menuangkan ilmu yang kumiliki di bidang hukum ke novel yang bisa dibaca banyak orang, mulai dari remaja sampai ibu-ibu," tulisnya pada slide 3 postingan tersebut.

Berliana juga sempat berfikir untuk berhenti S2 karena masih patah hati dengan kegagalannya untuk kuliah di Korea, hak ini diceritakan pada konten TikTok 10 slide yang ia unggah pada Senin, 19 Agustus 2024.

"IPK 3,87 tinggal tesis aja, tapi aku kepikiran buat berhenti S2 karena masih patah hati gagal kuliah di Korea," tulis Berliana pada slide 1 konten tersebut.

Berliana melanjutkan kuliah S2 di kampus yang sama dengan S1 nya, tesisnya sempat mangkrak, lalu ia alihkan untuk bekerja jadi lawyer dan menulis novel yang berhasil di angkat film.

"Tesisku mangkrak, aku alihin fikiran dengan kerja lawyer dsn penulis novel, sampai novelku diadaptasi jadi film," tulis Berliana pada slide 3 unggahan tersebut.

Kabarnya, film dengan judul Laut Tengah yang diangkat dari novel karya Berliana Kimberly ini akan tayang pada 3 Oktober mendatang. Bagi kamu yang penasaran dengan cerita ini, kamu dapat membaca novelnya atau ikut menonton di bioskop nanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: