10 Cara Supaya Bisa Percaya Diri dengan Tubuh, Untuk Kamu yang Tidak Percaya Diri Sini Merapat!

10 Cara Supaya Bisa Percaya Diri dengan Tubuh, Untuk Kamu yang Tidak Percaya Diri Sini Merapat!

Ilustrasi: Cara supaya bisa percaya diri dengan tubuh-Freepik.com-

Jika kamu terbiasa menyalahkan diri sendiri atas penampilan atau cara kamu merawat diri, beralihlah menjadi orang yang lembut dan sabar. 

Cobalah menempelkan catatan tempel di cermin berisi kutipan yang memberi energi dan inspirasi, atau afirmasi sederhana yang menenangkan pikiran negatif.

7. Berlatihlah bersyukur

Semakin kamu menghargai apa yang kamu miliki, semakin banyak hal yang harus kamu syukuri, termasuk kesehatan yang baik.

Buatlah daftar rasa syukur dan tambahkan ke daftar tersebut saat kamu bangun di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. 

Akui betapa bersyukurnya kamu untuk hari yang baru dan semua hal positif yang terjadi, seperti olahraga yang kamu lakukan atau pilihan makanan sehat yang kamu buat.

Latihan sederhana ini akan memungkinkan kamu memulai hari dengan catatan positif, menjalaninya dengan pola pikir yang lebih baik, dan mengakhirinya dengan damai.

8. Bekerja pada diri kamu sendiri

Kita adalah makhluk spiritual yang menjalani pengalaman sebagai manusia dan ada di sini untuk belajar dan berkembang.

Ketika kamu mendengarkan tuntunan batin kamu dan menjalani hidup berdasarkan kebijaksanaannya, orang-orang akan melihat keindahan dan kreativitas kamu yang sebenarnya di dalam daging dan tulang.

Kenali diri kamu dan belajarlah untuk mencintai diri kamu yang sebenarnya dengan berlatih meditasi setiap hari. 

9. Sadarilah kenyataan

Jujurlah pada diri sendiri, lihatlah foto diri kamu saat masih kecil. Kamu dulu dan sekarang adalah kesayangan alam semesta. 

Hargai anak itu dan anak itu, dan hargai siapa kamu sekarang sehingga, ketika kamu tumbuh dewasa, kamu dapat melihat ke belakang dan dengan percaya diri berkata, "Saya benar-benar menjalani hidup sepenuhnya," dan bahwa kamu tidak menyibukkan diri dengan hal-hal dangkal yang tidak mendefinisikan kamu.

Ingatlah bahwa kebanyakan orang tidak memperhatikan atau tidak memikirkan mereka sama sekali ketika mereka memikirkan kamu dan betapa menakjubkannya diri kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: